Detik-detik Wanita Bercadar Todong Pistol Coba Terobos Istana Kepresidenan

Wanita bercadar ditangkap membawa senpi di depan Istana Presiden
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Nasional – Polisi membeberkan detik-detik seorang wanita berusaha menerobos kawasan istana kepresidenan Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara dengan membawa senjata api atau pistol jenis FN.

Uang Dibawa Kabur, Jasad Wanita Dalam Koper di Cikarang Sempat Disetubuhi Pelaku

Kejadian itu tepatnya terjadi pagi ini pukul 07.00 WIB. Wanita bercadar yang belum diketahui identitasnya itu bukan cuma membawa sepucuk senpi jenia FN, tapi juga satu tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong dan satu unit ponsel.

"Pada sekitar pukul 07.00 WIB, Anggota sat gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar Istana presiden," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar M Latif Usman kepada wartawan, Selasa 25 Oktober 2022.

Ini Bukan Penipuan, Kini Surat Konfirmasi Tilang Dikirim Polisi Lewat WhatsApp

Wanita bercadar ditangkap membawa senpi di depan Istana Presiden

Photo :
  • Tangkapan layar

Kemudian, lanjut Latif, ada seorang wanita berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara. Tepatnya dipintu masuk Istana menghampiri anggota Pasukan Pengamanan Khusus Presiden yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN.

Dua Pelaku Penganiayaan Berat terhadap Bripda Oktavianus Masih Buron

"Dengan sigap anggota Sat Gatur atas nama Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda mengamankan perempuan tersebut dengan merebut senpi dari tangan wanita tersebut," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, wanita itu pun kini sedang diperiksa intensif di kantor polisi. Polisi tengah mendalami apa maksudnya melakukan aksi nekat tersebut.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita diamankan oleh aparat kepolisian karena berusaha menerobos kawasan istana kepresidenan Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara. Wanita tersebut berusaha menerobos kawasan Istana dengan membawa senjata api atau pistol jenis FN. 

Peristiwa ini diunggah oleh akun instagram @lovers-polri, pada hari Selasa 25 Oktober 2022. melalui unggahannya akun itu menyebutkan bahwa perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut menodongkan senjata ke seorang Paspampres.

"Melaporkan telah terjadi orang mencurigakan membawa senjata api dan tidak memiliki identitas jelas sudah diamankan oleh personel Gatur dan juga Paspampres," kata seorang yang merekam peristiwa tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya