Terungkap, Putri Candrawathi Minta Dicarikan Anak untuk Diadopsi dari Keluarga Brigadir J

Sidang Lanjutan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Adik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Yuni Artika mengatakan bahwa Putri Candrawathi pernah meminta carikan anak laki-laki untuk diadopsi. Permintaan tersebut dilontarkan Putri yang meminta tolong kepada Brigadir J hingga kemudian Brigadir J menceritakan hal tersebut kepada keluarganya.

Kabar Terkini Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica, Sibuk Koas dan Rawat Adik Bungsunya

Kemudian, kata Yuni saat memberikan keterangan di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Putri Candrawathi meminta untuk carikan anak untuk diadopsi itu pada Maret 2020 lalu.

“Dia cerita lagi, di bulan Maret 2020, dia WA (Whatsapp) bahwa ibu (PC) menginginkan mengadopsi anak laki-laki,” ujar Yuni Artika di PN Jakarta Selatan, Selasa 1 November 2022.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Baca juga: Cerita Ajudan Adzan Romer Ketahuan Bawa Rekaman Saat Diperiksa Penyidik

"Tolong carikan dari keluarga ada enggak. Keluarga kita yang memiliki anak laki-laki yang masih bayi," sambung dia.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

Meski demikian, setelah dicarikan anak yang nantinya bakal diadopsi itu, ternyata tidak sesuai dengan permintaan dari Putri Candrawathi. Pasalnya, Putri meminta anak laki-laki tersebut berusia bayi.

Hanya saja, pihak keluarga mendapatkan anak laki-laki yang sudah memasuki fase sekolah dasar (SD). “Alhamdulillah dicari-cari, enggak ada mak. adanya yang masih SD mau gak ya bapak dan ibu?” tanya Yuni Artika.

“Terus kata anaku, bapak dan ibu enggak berkenan, mereka mengharapkan yang masih bayi,” ucapnya menirukan Yosua.

Kemudian, Yuni menambahkan, bahwasanya jika keluarga Yosua berhasil menemukan anak yang diinginkan Putri. Nantinya, anak tersebut bakal disekolahkan layaknya anak sendiri.

Namun, kata Yuni, hingga kini dia tidak lagi mengetahui perkembangan terkait rencana adopsi anak bayi laki-laki tersebut.

“Mereka menjanjikan kalau misalnya ada dibesarkan dan disekolahkan, seperti itu. Enggak tahu kelanjutan ceritanya,” tutur dia.

Sidang Lanjutan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini melanjutkan kembali sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Adapun sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi dengan terdakwa Bharada RE.

Susi selaku Asisten Rumah Tangga (ART) dari keluarga Ferdy Sambo termasuk dalam saksi yang dihadirkan di persidangan hari ini, Senin 31 Oktober 2022.

Dalam sidang tersebut, Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Selatan, Wahyu Iman Santosa sempat bertanya dalam persidangan terkait anak Ferdy Sambo.

Kemudian Susi menjawab, anak Ferdy Sambo berjumlah sebanyak empat orang.

"Berapa anak PC ?," kata Wahyu.

"Ada empat," jawab Susi.

Setelah itu, Susi menjelaskan satu persatu identitas anak dari Ferdy Sambo. Namun demikian, saat menyebutkan tiga nama anak Ferdy Sambo seluruhnya memakai nama belakang Sambo. Saat menyebut nama anak terakhir Ferdy Sambo, Susi tak menyebut adanya nama belakang Sambo dari anak tersebut.

"Trisa sambo, Tribata sambo, Datia sambo, mas arka," ujar Susi.

Adapun anak terakhir dari Ferdy Sambo bernama Arka. Ia yang di sebut-sebut berusia 1,5 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya