Sebuah Rumah di Jawa Tengah Porak-poranda Ditimpa Pohon Tua yang Tumbang

Pohon tua tumbang usai diguyur hujan serta angin kencang di Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTVKlik

VIVA Nasional – Peristiwa pohon tua roboh akibat diguyur hujan dan angin kencang terjadi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pohon tua tersebut tumbang dan menimpa sebuah rumah.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Musibah itu menimpa seorang pemilik rumah bernama Dasir, warga Desa Jepangrejo, Kabupaten Blora pada Kamis, 17 November 2022 kemarin. Rumah Bapak Dasir porak-poranda ditimpa pohon tua yang tumbang.

Pohon tua tumbang usai diguyur hujan serta angin kencang di Jawa Tengah

Photo :
  • ANTVKlik
Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Pohon yang tumbang itu diduga mengalami pelapukan. Beruntungnya saat kejadian pohon tumbang itu, sang pemilik rumah sedang berada di luar rumah.

Setelah kejadian itu, rumah bagian belakang milik Dasir porak-poranda dan rusak parah hampir rata dengan tanah. Puing-puing rumah Dasir berserakan di sekitarnya.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Melansir dari ANTV Klik pada 18 November 2022, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi pohon tua tersebut dengan cara dipohon. Evakuasi itu dibantu oleh warga sekitar rumah Dasir. 

Istri dari pemilik rumah, Sulas mengatakan sebelum kejadian hujan deras ditambah dengan angin kencang menerjang desanya. Tak lama tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari arah belakang rumah.

Awalnya angin kencang,tiba tiba ada suara gemuruh dan pohon roboh. saya takut…saya gemetaran,” kata Sulas, dikutip dari ANTV Klik pada 18 November 2022.

Sulas juga menjelaskan kondisi pohon randu yang di sebelah rumahnya yang tumbang usianya sudah tua. Bahkan, menurutnya usia pohon tumbang itu telah berpuluh-puluh tahun.

Pohon randunya sudah tua usianya. Udah berpuluh-puluh tahun,” ungkapnya.

Sulas mengaku beruntung karena saat kejadian, ia bersama sang suami sedang keluar dari rumah. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami Dasir dan Sulas akibat kejadian tersebut mencapai belasan juta rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya