Relawan Ganjar Sebar Bantuan ke 11 Titik Pengungsian Korban Gempa Cianjur

Srikandi Ganjar Jawa Barat mendirikan posko bantuan untuk korban gempa Cianjur
Srikandi Ganjar Jawa Barat mendirikan posko bantuan untuk korban gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Srikandi Ganjar Jawa Barat mendirikan posko bantuan untuk korban gempa bumi di Desa Sarampad, Kecamatan Sugenang, Kabupaten Cianjur, Rabu, 23 November. Ada empat relawan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat.

Total ada 11 titik pengungsian; 10 titik di Desa Sarampad, Kecamatan Sugenang dan 1 titik Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cianjur.

Warga di tengah reruntuhan bangunan rumah akibat gempa Cianjur

Warga di tengah reruntuhan bangunan rumah akibat gempa Cianjur

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

"Hari ini Srikandi Ganjar membuat posko yang lokasinya di Desa Sarampad. Warga setempat menginformasikan bahwa masih banyak yang belum mendapat bantuan, akhirnya kami melakukan mobilisasi," kata Sekretaris Srikandi Ganjar Jawa Barat, Siti Nurinah Salsabila.

Salsabila atau akrab disapa Ila ini mengaku, ada 500 paket bantuan yang diberikan. Setiap paketnya berisi sembako, obat-obatan, air mineral, popok bayi, susu UHT, tikar, pembalut, hingga terpal. Dia menyebut, total bantuan mencapai Rp 30 juta.

"Alhamdulillah semua bantuan itu tersalurkannya tepat sasaran karena kami berikan secara door to door. Banyak warga yang terdampak, dan rumah-rumah nya juga sudah tidak layak huni gitu," jelas Ila.