Melayat. Ganjar Pranowo Kenang Saat Bersama Ferry Mursyidan Baldan

Ganjar Pranowo Melayat Almarhum Ferry Mursyidan Baldan
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyempatkan diri datang dan melayat ke rumah duka mantan Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan, Jumat 2 Desember 2022. Ferry meninggal dunia pada Jumat ini.

Data Terbaru, 37 Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi 

Saat ditanya awak media, Ganjar mengaku sangat berduka cita dengan kepergian Ferry. Ganjar mengenakan baju berwarna putih bergaris-garis dan menggunakan peci hitam.

Saat tiba di rumah duka di Jalan Anggrek Cendrawasih IX, Palmerah, Jakarta Barat, Ganjar langsung masuk ke rumah duka. Dia mengaku kaget mendengar kabar yang begitu mendadak ini.

Pesan Terakhir Ade Nabilla, Korban Kecelakaan SMK Lingga Kencana Depok Sebelum Meninggal Dunia

"Saya terkejut hari ini karena pas saya mau ke Jakarta tadi di bandara membaca berita dan dikirim foto oleh kawan-kawan yang memang semuanya baik dengan Mas Ferry," ujar Ganjar ditemui di rumah Duka Ferry Mursyidan, Slipi Jakarta Barat, Jumat 2 Desember 2022.

Ganjar berharap, amal baik Ferry selama hidupnya bisa diterima disisi sang maha kuasa.

Belajar dari Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polri Minta Masyarakat Lakukan Ini Sebelum Sewa Bus

"Oleh karena itu, dari bandara saya langsung ke sini. Mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan tentunya seluruh dosanya diampuni," ujarnya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini, mengenang masa-masa dirinya saat masih di DPR. Ketika itu, Ganjar dan Ferry sama-sama mengawal Undang-Undang Paket Politik.

"Saya tidak pernah lupa ketika kami berdua sama-sama memimpin Undang-Undang Paket Politik. Jadi menjadi Ketua Pansus UU Legislatif dan Presiden. Kami diskusi terus hampir setiap hari dan kemudian kita lobi-lobi, bahkan lobinya sampai ke jelang salat Jumat kita sampai bahkan kita lobi. Ini yang saya sangat terkesan dan saya bersaksi beliau orang yang sangat baik,” jelasnya.

Ferry Mursyidan diketahui meninggal di dalam mobinya usai hadir di acara PMI. Mobilnya diparkir di Basement, Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan Kamis 1 Desember 2022.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) yang juga Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 itu membenarkan sebelum ditemukan meninggal, Ferry menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI).

"Mengucapkan duka cita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," ujar JK melalui akun Instagramnya, Jumat 2 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya