Hasil Tes Poligraf: Putri Candrawathi Berbohong Ditanya Tak Selingkuh dengan Brigadir J

Putri Candrawathi saat bersaksi untuk terdakwa Bharada E
Sumber :
  • Youtube

VIVA Nasional – Jaksa Penuntut Umum (JPU) membongkar hasil uji poligraf yang dijalani terdakwa Putri Candrawathi. Dalam tes uji poligraf tersebut, Putri sempat ditanya mengenai hubungannya dengan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kabar Terkini Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica, Sibuk Koas dan Rawat Adik Bungsunya

Mulanya, JPU bertanya lebih dulu apakah Putri Candrawathi memiliki hubungan yang lebih dari sekadar ajudan dan atasan dengan Brigadir J.

Diduga Tiduri Istri Orang, Romo Gusti Dapat Sanksi Tegas Dicopot Sebagai Pastor Paroki Kisol

"Ada hubungan lebih dari sekadar ajudan dengan atasan?" tanya JPU di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 12 Desember 2022.

"Yosua adalah driver saya yang saya anggap sebagai anak kami," kata Putri.

Sang Istri Diduga Selingkuh dengan Pastor, Suami: Dia dan Romo Tidur dalam Satu Selimut

"Tidak ada hubungan romantis?" tanya JPU.

"Tidak ada," tegas Putri.

Putri Candrawathi

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

JPU kemudian kembali bertanya kepada Putri Candrawathi apakah pernah menjalani tes poligraf. Putri saat itu membenarkan dirinya pernah dites, kendati begitu, ia tidak mengingat secara pasti pertanyaan yang diajukan saat tes poligraf tersebut.

Jaksa lantas membocorkan satu pertanyaan yang diajukan kepada Putri Candrawathi saat menjalani tes poligraf. Pertanyaan itu berkaitan dengan hubungan antara Putri dan Brigadir J.

"Dalam pertanyaan, anda ditanya apakah anda berselingkuh dengan Yosua? Apakah anda berselingkuh dengan Yosua di Magelang? Apakah anda berselingkuh dengan Yosua selama di Magelang? Saat itu anda jawab apa?" tanya JPU saat mengingatkan kembali pertanyaan uji poligraf kepada Putri, Senin, 12 Desember 2022.

"Tidak (berselingkuh dengan Brigadir J)," jawab Putri.

"Anda tahu hasil jawabannya (jawaban tes poligraf)?" tanya JPU lagi.

"Tidak," tutur Putri.

"Tidak ada yang memberitahu?" tanya JPU.

"Tidak," jawab Putri.

Putri Candrawathi Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Di titik ini, JPU akhirnya membongkar hasil tes uji poligraf terhadap Putri Candrawathi. Istri Ferdy Sambo itu terindikasi berbohong dalam menyampaikan jawabannya.

"Di sini diindikasikan anda berbohong. Bagaimana tanggapan anda?" tanya JPU.

"Saya tidak tahu," ungkap Putri.

Untuk diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J hari ini, Senin, 12 Desember 2022.

Terdapat tiga orang terdakwa yang disidang, yakni Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. Duduk sebagai saksi di sidang ini yakni, Putri Candrawathi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya