Pengakuan Iptu Umbaran Kapolsek di Blora yang 14 Tahun Jadi Wartawan

Iptu Umbaran Wibowo (kiri) dan prosesi serah terima jabatan (kanan)
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Nasional – Sosok Iptu Umbaran Wibowo tengah menjadi sorotan. Selama ini dia dikenal orang sebagai kontributor TVRI di Blora, tapi kemarin tiba-tiba dia diangkat menjadi Kapolsek Kradenan, Blora.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Pelantikannya berlangsung lancar pada Senin, 12 Desember di Mapolres Blora, Jawa Tengah. Umbaran mengaku selama ini jadi kontributor karena merupakan tugas dari atasannya.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

“Mutasi itu wajar untuk penyegaran dan mendongkrak kinerja anggota. Terkait saya dulu pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan,” ucap Umbaran Wibowo kepada wartawan dikutip dari NTMCPolri.

Diketahui Iptu Umbaran sudah menjadi kontributor TVRI selama 14 tahun lamanya sejak tahun 2010. Di kepolisian, ia diketahui berasal dari Satuan Intelijen Keamanan (Satintelkam) Polri.

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

Dia menempuh pendidikan Sarjana Hukum di Universitas Negeri Semarang. Bahkan Umbaran pernah menjadi ketua panitia turnamen futsal lintas wartawan di Blora. Dia juga pernah terlibat dalam penyelenggara pilkades di Desa Tutup, Blora.

Saat bertugas sebagai wartawan, Umbaran bahkan ikut uji kompetensi dan lulus sebagai wartawan madya.

Selain itu, Umbaran juga dikenal sebagai pecinta bonsai di Blora yang juga menjabat Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Blora. Dia pernah memamerkan koleksi bonsainya dalam sebuah liputan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya