Erick Thohir: Jadikan Perbedaan Sebagai Kekuatan, Bukan Permasalahan

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.

VIVA Nasional – Menteri BUMN Erick Thohir miliki komitmen kuat untuk menjaga persatuan Tanah Air. Bagi sosok yang digadang maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) ini, hadirnya perbedaan justru menjadi sebuah kekuatan.

Final Playoff, Oxford United Ingin Tuntaskan Dendam Lawan Bolton Wanderers

Erick Thohir mengatakan sedari kecil telah dikenalkan dengan perbedaan latar belakang agama, suku, serta ras oleh kedua orang tuanya. Karena itu membuatnya kini tumbuh menjadi pribadi yang menjunjung tinggi persatuan.     

Hal tersebut dapatkan saat Erick Thohir ditempatkan dalam lingkungan sekolah yang heterogen. Mulai dari pendidikan sekolah dasar sampai dengan menengah pertama atau SMA.    

Gandeng Swiss Re Asia, IFG Perkuat Bisnis Jasindo Jadi Mitra Pengelolaan Manajemen Risiko BUMN

Saya bersyukur sejak kecil orang tua telah menanamkan nilai-nilai perbedaan dan menghargai keberagaman melalui sekolah swasta maupun negeri,” kata Erick Thohir dalam Instagram pribadinya @erickthohir

Holding RS BUMN IHC Kerahkan Tim Medis Layani Kegiatan World Water Forum di Bali

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa sudah selayaknya masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air untuk terus mengutamakan persatuan dalam segala persoalan. Bukan malah sebaliknya yakni dengan mempersoalkan. 

Menjadi orang Indonesia, berarti memandang perbedaan sebagai sebuah kekuatan, bukan masalah,” ucap Erick Thohir. 

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. Kementerian BUMN

Perbedaan, menurut dia, bukanlah persoalan utama yang menjadi perdebatan setiap golongan masyarakat. Karenanya dia menyeru agar masyarakat dapat saling menghormati sehingga persatuan dapat terus konsisten berjalan.  

Saling menghormati dan menjunjung persatuan,” tandas Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya