Kabareskrim Minta Jajarannya Jangan Ragu Tindak Pengemis Online Seperti Viral Mandi Lumpur

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Kepala Bareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas aksi pengemis online seperti live mandi lumpur yang viral di media sosial TikTok. Maka dari itu, ia menegaskan tidak perlu ragu-ragu jika membuat resah masyarakat.

“Tindak aja enggak usah ragu-ragu,” kata Agus di Mabes Polri, Jakarta pada Rabu, 25 Januari 2023.

Saat ini, Agus sudah memerintahkan Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan jajarannya untuk memantau terus aksi pengemis online dengan cara mandi lumpur yang beredar di media sosial.

“Saya sudah minta Pak Dir Siber untuk terus memonitor mana yang kira-kira meresahkan masyarakat, mencederai rasa keadilan masyarakat,” tegas dia.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Sebelumnya diberitakan, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong mengatakan bahwa pihaknya masih mengkaji fenomena mengemis online di media sosial TikTok. Menurutnya, untuk saat ini konten tersebut belum termasuk konten yang dilarang atau konten negatif.

“Contoh-contoh tersebut (mengguyur diri atau mandi lumpur) belum termasuk di dalam konten negatif. Artinya belum termasuk konten yang dilarang” ujar Usman Kansong di Jakarta pada Kamis, 19 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title