Mobil Audi yang Ditumpangi Nur Selingkuhan Kompol D Pakai Pelat Palsu, Ini Kata Irjen Firman

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi
Sumber :
  • dok Korlantas Polri

VIVA Nasional – Korlantas Polri angkat bicara soal mobil Audi A6 yang menabrak mahasiswi Universitas Suryakencana, Selvi Amalia Nuraeni hingga tewas di Cianjur, Jawa Barat.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Selvi diduga ditabrak mobil Audi A6 yang ingin masuk ke iring-iringan polisi. Saat itu, mobil Audi yang dikemudikan tersangka Sugeng Guruh itu menggunakan pelat nomor B 1428 QH. Namun, kenyataannya ternyata mobil tersebut berpelat nomor B 999 LS.

Kakorlantas Irjen Polisi Firman Shantyabudi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Menanggapi hal tersebut, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta masyarakat untuk tidak menggunakan pelat atau hal-hal aneh ada kendaraannya.

"Makanya itu masyarakat tidak usah pakai yang aneh-aneh, siapapun mereka," ujar Firman di Mabes Polri, Rabu, 1 Februari 2023. 

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 19 Maret 2024

Firman mengatakan pelat nomor digunakan aparat kepolisian untuk mengidentifikasi kendaraan roda dua maupun empat. Selain itu, melalui pelat nomor juga polisi memulai penyelidikan, khususnya jika terjadi pelanggaran hukum.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi

Photo :
  • Istimewa

"Pelat nomor itu untuk identifikasi, untuk kepastian hukum untuk legalitas yang ada di jalan. Ini yang saya katakan tadi, hal yang paling ringan saja, menghindari ganji genap, mereka pakai pelat nomor palsu, padahal konsekuensinya sangat besar," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, pemilik mobil Audi A6 yang menabrak Selvi hingga tewas akhirnya terungkap. Kendaraan itu merupakan mobil pinjaman dari seorang pekerja swasta di Jakarta. Saat peristiwa, mobil itu dikemudikan Sugeng Guruh, yang merupakan sopir dari majikannya sekaligus istri siri Kompol D, Nur.

"Benar, milik seseorang swasta di Jakarta. Namun, inisialnya saya tidak dapat laporannya," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo saat dihubungi wartawan, Rabu, 1 Februari 2023.

Ibrahim mengungkapkan, mobil Audi A6 yang menabrak Selvi Amalia hingga tewas itu merupakan mobil pinjaman. "Iya mobil pinjaman, pemiliknya seorang (pekerja) swasta," ujarnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, Selasa 31 Januari 2023, sebelum menabrak Selvi, ternyata Audi A6 tersebut masuk dalam iring-iringan polisi Polda Metro Jaya. Diketahui pula, iring-iringan tersebut merupakan penyidik kasus Wowon Cs serial killer yang hendak pulang ke Jakarta dari arah Cianjur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya