Cek Rest Area Tol, Ganjar Peringatkan Pedagang Tidak Ngepruk Harga Saat Masa Mudik

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek kesiapan rest area jelang mudik.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek kesiapan sejumlah tempat menjelang mudik lebaran 1444 H. Salah satunya di rest area Pendopo KM 456 tol Semarang - Solo di Salatiga.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Ganjar langsung berkeliling mengecek kesiapan rest area yang disebut punya panorama terindah di Indonesia itu. Salah satunya adalah area kuliner dan oleh-oleh. 

Kepada pedagang, Ganjar mengingatkan agar tidak menggunakan aji mumpung masa mudik lebaran dengan menjual dagangan dengan harga tak masuk akal atau istilahnya harga ngepruk.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

"Kepada pemilik toko dan UMKM, tolong harganya jangan ngepruk, ndak usah dinaikkan, dan tetap seperti ini. Karena Insya Allah rezeki akan bertambah, sebab kita perkirakan mudik kali ini akan betul-betul dahsyat," kata Ganjar kepada pedagang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek kesiapan rest area jelang mudik.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Selain area kuliner, Gubernur Jateng tersebut juga mengecek toilet dan tempat sampah. "Toilet ini harus diperhatikan. Edukasi juga ke masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan, saya minta tempat sampah ditambah," kata Ganjar ke pengelola rest area.

Saat keliling ia juga tidak melihat SPBU di rest area itu. Pengelola kemudian menjelaskan bahwa kebutuhan BBM akan dipastikan Pertamina dengan SPBU modular.

Kepada pengelola Ganjar meminta agar ada petugas keliling untuk mengingatkan pemudik tidak berada di rest area terlalu lama agar tidak terjadi penumpukan.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya