One Way Arus Balik Lebaran Diterapkan Hari Ini, Catat Waktu dan Pengalihannya

Antrean kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung pada puncak arus mudik Lebaran 2023.
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA Nasional – Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way arus balik Lebaran periode 1 bakal dimulai hari ini. One way dilakukan dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai KM 70 Tol Jakarta Cikampek

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

"Pembersihan jalur one way akan dimulai Pukul 12.00 WIB," kata Kepal Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Besar Polisi Eddy Djunaedi kepada wartawan, Senin 24 April 2023.

Untuk pembukaan rekayasa one way, kata dia, akan dimulai Pukul 14.00 WIB sampai selesai atau situasional. Sementara itu, kebijakan ganjil-genap tetap dilaksanakan. Kepada pemudik yang akan balik mengikuti one way diminta agar menyesuaikan tanggal dengan pelat nomor.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

"Pelaksanaan one way bisa bersifat situasional sesuai sesuai dengan diskresi kepolisian," ujarnya.

Pengalihan Kendaraan dari Jakarta Menuju Arah Timur

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Ilustrasi jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Photo :
  • ANTARA/HO-Jasa Marga.

Dia mengatakan, sehubungan akan dilaksanakan one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Semarang sampai dengan KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama dan contraflow dari KM 70 sampai dengan KM 47 Tol Jakarta Cikampek pada pukul 14.00 WIB, maka hari ini dan besok kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Arah Timur (Purwakarta, Subang, Cirebon dan wilayah Jawa Tengah serta seterusnya) bisa melewati ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek sampai KM 66 ambil arah kiri menuju ruas Tol Cipularang masuk ke Gerbang Tol Kalihurip Utama.

"Selanjutnya keluar Sadang (KM 76 Cipularang) dan melewati Purwakarta melalui Jalan Arteri. Ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek sampai KM 68 exit di Dawuan (Gerbang Tol Kalihurip 1) selanjutnya lewat Purwakarta/ Cikampek melalui arteri," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya