Profil AKBP Buddy Alfrits Towoliu, Kasat Narkoba Polres Jaktim yang Tabrakan Diri ke Kereta

AKBP Buddy Alfrits Towoliu
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta di perlintasan kereta api depan Pasar Enjo, Cipinang, Jakarta Timur. Kejadian itu terjadi pada Sabtu 29 April 2023.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Diduga polisi tersebut dengan sengaja menabrakan diri ke kereta yang sedang melintas. Berikut profil AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang VIVA dapat berikan dilansir dai berbagai sumber:

AKBP Buddy Alfrits Towoliu

Photo :
  • Istimewa
Fakta-fakta Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang, Ternyata Ini Penyebabnya

Profil AKBP Buddy Alfrits

Buddy banyak berkarier di Polda Metro Jaya. Pada 2015, ia pernah menjabat Kanit I Subdit Jatanras Ditreskrimum PMJ. Ia pun termasuk salah satu personel dari reserse Kriminal Umum yang pernah meraih penghargaan dari Kapolda Metro Jaya pada 2015 itu, Tito Karnavian.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Penghargaan diberikan karena ia punya andil mengungkap sejumlah kasus yang menjadi perhatian publik. Penghargaan itu diterimanya bersama dengan AKBP Herry Heryawan, Kompol Teuku Arsya Khadafi, Kompol Jerry Siagian, dll.

Ketika berpangkat Kompol itu, ia berhasil mengungkap kasus pembunuhan Tata Chubby. Lalu menjadi bagian dari tim yang menangani kerusuhan dalam aksi 411 pada November 2016.

Dari reserse, ia kemudian masuk bidang Propam. Dengan pangkat AKBP, ia menduduki posisi Kasubbid Paminal Propam Polda Metro Jaya. Pada awal 2022, ia bahkan menerima penghargaan atas kinerjanya sebagai Paminal itu. Penghargaan diberikan langsung oleh Irjen Ferdy Sambo selaku Kadiv Propam.

Berdasarkan Telegram Kapolda Metro Jaya tertanggal 27 Maret 2023, Buddy dimutasi menjadi Kasat Narkoba Polres Jaktim. Ia mengisi posisi AKBP Agung Wibowo.

AKBP Agung Wibowo berpindah mengisi jabatan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Metro Jaya yang sebelumnya diisi Buddy. Namun mutasi kedua itu hingga kini belum serah terima jabatan.

Di luar tugasnya sebagai polisi, Buddy pun terlihat hobi berolahraga, khususnya lari. Dilansir dari berbagai sumber, ia tercatat beberapa kali mengikuti event lari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya