Presdir Angkasa Pura II Dipolisikan Imbas Wanita Tewas Terjatuh dari Lift Bandara Kualanamu

Suami dari wanita yang tewas di lift Bandara Kualanamu melapor ke Bareskrim.
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris.

VIVA Nasional – Presiden Direktur (Presdir) PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin (MA) dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus tewasnya Asiah Sinta Dewi Hasibuan yang terjatuh dari lift Bandara Kualanamu, Sumatera Utara pada 24 April 2023. 

Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

Selain Muhammad Awaluddin, ada tiga orang lainnya yang juga dilaporkan terkait kasus tersebut. Mereka di antaranya, Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura Solusi, Dirut PT Angkasa Pura Aviasi, dan perwakilan CEP dari GMR Airports.

"(Empat orang dilaporkan), pertama saudara MA selaku Presdir PT Angkasa Pura II, kedua MWH selaku Dirut PT Angkasa Pura Solusi, ketiga saudara FF selaku Dirut PT Angkasa Pura Aviasi, dan keempat saudara PS perwakilan CEO GMR Airports," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Kamis, 4 Mei 2023.

Polisi Ungkap Mahasiswa STIP Jakarta Dianiaya hingga Tewas Bukan saat Kegiatan Resmi

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Photo :
  • dok Polri

Laporan terhadap Muhammad Awaluddin dan tiga orang lainnya itu dilayangkan langsung oleh suami Asiah pada Selasa, 2 Mei 2023 lalu. Kemudian, laporan itu diterima dan teregister dengan Nomor: LP/B/81/V/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Jasad Dalam Koper Ditemukan di Bali, Wanita Michat Asal Bogor Dibunuh Pelanggan

Adapun terkait kasus ini, Ramadhan menyebut keempatnya dilaporkan terkait dugaan tindak pidana kelalaian atau kealpaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

"Pelapor AF selaku suami korban melaporkan terkait dugaan tindak pidana kelalaian atau kealpaan sehingga mengakibatkan orang meninggal dunia sebagaimana Pasal 359 KUHP," pungkas Ramadhan.

Asiah Tewas Terjatuh dari Lift Bandara Kualanamu

Diberitakan sebelumnya, jasad seorang wanita ditemukan membusuk di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis sore, 27 April 2023. Jasad wanita itu diketahui bernama Asiyah Sinta Hasibuan (30).

Berdasarkan data yang diperoleh VIVA, Minggu 30 April 2023. Korban pada hari Senin 24 April 2023, baru mengantar saudaranya di Bandara Kualanamu untuk berangkat ke sebuah daerah. Dari rekaman CCTV beredar di media sosial, waktu menunjukkan 22.24 WIB. Korban masuk ke dalam lift.

Lokasi penemuan mayat wanita di Bandara Kualanamu.

Photo :
  • VIVA/B.S.Putra.

Korban mengenakan pakaian warna hitam, tas warna merah dan kaca mata di kepala. Masuk ke dalam lift dari lantai 1 menuju lantai 2. Saat di dalam lift, tidak ada satu orang pun, bersama wanita asal Jalan Garuda, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan itu.

Untuk diketahui lift digunakan oleh korban terdapat dua pintu lift depan belakang. Saat tiba di lantai 2, Pintu yang terbuka di bagian belakang korban. Dalam video, korban tampak panik, karena pintu lift di depannya tidak terbuka.

Asiyah terlihat sempat menelepon di dalam lift, namun tidak diketahui siapa yang diteleponnya. Kemudian, korban terus menekan tombol lift, tapi tetap tidak terbuka. Akhirnya, ia mencoba membuka paksa menggunakan tangannya.

TKP penemuan mayat wanita korban Lift Bandara Kualanamu.

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Alhasil, pintu lift terbuka, tanpa melihat situasi. Korban langsung melangkah dan terjatuh ke dalam lift. Mirisnya, mayat wanita itu ditemukan setelah tiga hari kejadian. Itu pun, petugas kebersihan mencium aroma bauk busuk. 

"Dari pantauan CCTV kami lihat, bahwa si korban ini terjatuh dari lift ke bawah. Karena, ketidaktahuan, karena lift ada dua pintu. Dia panik terjatuh. Namun, matinya karena terjatuh atau benda-benda lain, tunggu hasil dari pemeriksaan RS Bhayangkara," ucap Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Irsan Sinuhaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya