5 Fakta Terbaru Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Dalam Kasus Penganiayaan Ken Admiral

AKBP Achiruddin Hasibuan saat menjalani rekontruksi di Mako Polda Sumut.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Nasional - Setelah sebelumnya ramai anak AKBP Achiruddin Hasibuan yaitu Aditya Hasibuan telah melakukan penganiayaan terhadap Ken Admiral.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Buntut kasus tersebut yang membuat AKBP Achiruddin Hasibuan sebagai Reserse Narkoba Polda Sumut diberhentikan secara tidak hormat. Kasus penganiayaan terhadap Ken Admiral kini menjadi panjang dan sudah masuk ke tahap rekonstruksi:

Berikut beberapa fakta anak AKBP Achiruddin Hasibuan jalani rekonstruksi kasus penganiayaan Ken Admiral.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

1. Aditya Hasibuan Jalani Rekonstruksi

Aditya Hasibuan (19), anak AKBP Achiruddin Hasibuan menjalani rekonstruksi

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Anak AKBP Achiruddin Hasibuan, Aditya Hasibuan tampak menjalani rekonstruksi yang dipimpin langsung oleh Direktur Ditreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono. Rekonstruksi tersebut dilakukan di Polda Sumut pada Senin 8 Mei pukul 10.30 WIB.

Dalam rekonstruksi itu dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. Selain itu, ada beberapa saksi dari pihak korban dan tersangka turut hadir, kedua pengacara dari kedua belah pihak juga turun menyaksikan.

2. Ken Admiral Memiliki Paman Polisi

Aditya Hasibuan (19), anak AKBP Achiruddin Hasibuan jalani rekonstruksi

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

AKBP Achiruddin Hasibuan memaparkan bahwa Ken Admiral yang menjadi korban penganiayaan anaknya itu merupakan keponakan dari anggota Polri. Ia menjelaskan lebih lanjut bawa paman Ken Admiral merupakan seorang perwira polisi.

“Iya memang (korban keponakan anggota Polri). Si Ken itu adalah keponakan pak Edi Pariadi, Kombes Pol sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti," kata AKBP Achiruddin Hasibuan kepada wartawan, usai menjalani rekonstruksi di Mako Polda Sumut, Senin petang, 8 Mei 2023.

3. AKBP Achiruddin Hasibuan Sempat Semprot Saksi

AKBP Achiruddin Hasibuan, Mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)

AKBP Achiruddin Hasibuan sempat memprotes seroang saksi berinisial R dalam rekontris kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya ke Ken Admiral.

"Saya AKBP Hasibuan mau menyerang kalian ya. Enggak benar kalimat itu, saya bantah itu. Jangan ngarang-ngarang kau," sebut AKBP Achiruddin dengan nada tinggi.

4. AKBP Achiruddin Hasibuan Iklas Jalani Hukuman

AKBP Achiruddin Hasibuan saat saat menjalani rekontruksi kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya, Aditya Hasibuan di Mako Polda Sumut.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra.

AKBP Achiruddin Hasibuan mengaku iklas serta siap menjalani hukuman atas kasus penganiayaan terhadap Ken Admiral yang dilakukan oleh anaknya yaitu Aditya Hasibuan. Hal tersebut ia sampaikan saat sedang menjalani rekonstruksi.

"Apa mau saya sampaikan, begini ya. Saya ngomong tidak ada artinya. Ya sudah, saya ikut saja. Konsekuensinya apa? saya siap. Teman-teman saya lihat, apa saya terima kan. Alhamdulillah sudah (ikhlas)," ucap AKBP Achiruddin Hasibuan.

5. Sempat Kontak Paman Ken Admiral

AKBP Achiruddin Hasibuan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

AKBP Achiruddin Hasibuan sempat mengontak paman Ken Admiral yang juga merupakan anggota Polri yang berpangkat Kombes yaitu Edi Pariadi untuk melakukan jalan perdamaian mengenai kasus penganiayaan ini. Namun jalan perdamaian kan yang dilakukan Achiruddin belum menemui titik terang.

"Saya sudah minta maaf sejak awal. Kepada om nya Ken sejak awal saya juga sudah minta maaf. Saya sudah chatting beberapa kali, mungkin sudah 20 kali chatting (di WhatsApp)," kata AKBP Achiruddin Hasibuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya