Gelar Halal Bihalal, Eksponen Pejuang 98 Berencana Keluarkan Maklumat Kebangsaan

Halal Bihalal, Eksponen Pejuang 98 Berencana Keluarkan Maklumat Kebangsaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Para eksponen pejuang 98 atau aktivitis lintas kampus, lintas organ, dan lintas kota akan menggelar halal bihalal sekaligus konsolidasi untuk menyikapi permasalahan bangsa ke depan.

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Terkait hal itu, para aktivis 98 akan mengeluarkan komunike dan maklumat kebangsaan serta aksi penyalaan lilin sebagai refleksi atas peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Eksponen Pejuang 98 Berencana Keluarkan Maklumat Kebangsaan

Photo :
  • Istimewa
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Juru bicara aktivis 98, Embay Supriyantoro, mengundang secara terbuka kepada seluruh aktivis 98 dalam acara yang akan digelar 20 Mei besok tersebut. Ia berharap para aktivis 98 hadir dan duduk bersama untuk membicarakan permasalahan bangsa.

"Rencananya nanti akan ada orasi singkat bergantian dari para pentolan aktivis 98 terkait kondisi bangsa saat ini dan dilanjutkan dengan jalan kaki dan menyalakan lilin rekleksi Hari Kengkitan Nasional di depan gerbang MPR/DPR," ujar Embay yang juga pendiri Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ), Kamis 18 Mei 2023.

DPRD Provinsi Jambi Gelar Acara Halal Bihalal, Edi Purwanto: Semoga Kembali Fitri

Salah seorang eksponen Pejuang 98, Mahendra Uttunggadewa, menggarisbawahi bahwa setelah reformasi 25 tahun berlalu, hanya sebagian kecil dari tuntutan reformasi yang berjalan. Sisanya tidak ada perubahan.

"Korupsi masih terus merajalela, oligarki tetap bercokol, dan pelanggaran HAM belum juga ada penuntasan. Bahkan ada ancang-ancang Dwi Fungsi TNI bakal hidup lagi. Ini utang sejarah aktivis 98 kepada rakyat Indonesia yang belum selesai," ungkap Mahendra yang akrab disapa Dandhi.

Halal Bihalal, Eksponen Pejuang 98 Berencana Keluarkan Maklumat Kebangsaan

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, Dandhi menyatakan bahwa akan ada hal baru yang akan disampaikan oleh para aktivis 98 kepada rakyat Indonesia. "Tunggu saja, silakan media datang dan mendengar sendiri maklumat apa yang akan disampaikan," ujarnya.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya