360 Jemaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Solo Terbang ke Tanah Suci 

360 Jemaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Solo Terbang ke Tanah Suci 
Sumber :
  • Agus S (Boyolali/Jawa Tengah)

VIVA NasionalJemaah calon haji Kelompok Terbang (Kloter) 1 dari Embarkasi Solo mulai diterbangkan ke Tanah Suci, Rabu (24/5/2023) dini hari. Keberangkatan jemaah ini dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Prosesi pelepasan ini dilakukan di Muzdalifaf Asrama Haji Donohudan Boyolali pada Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 20.50 WIB. Selanjutnya jemaah dibawa menuju Bandara Internasional Adi Soemarmo pada pukul 23.10 WIB.

Sesuai jadwal, Kloter 1 berjumlah 360 jemah dari Kabupaten Grobogan ini diterbangkan ke Tanah Suci pada Rabu (24/5/2023) pukul 00.30 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 6101.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan, secara umum Garuda Indonesia menyiapkan 14 pesawat berbadan lebar untuk mengangkut jemaah haji dari sembilan Embarkasi yakni Solo, Jakarta, Medan, Padang, Banda Aceh, Makasar, Banjarmasin, Balik Papan, dan Lombok.

"Total ada 14 pesawat untuk semua haji dari Indonesia yang ditangani oleh Garuda di sembilan Embarkasi. Spesifikasi pesawat yakni Airbus (pesawat berbadan lebar). Kalau dari Solo ini semuanya ada sekitar lima pesawat," ujarnya.

5 Potret Cantik Rebecca Klopper Pakai Kerudung Syari di Tanah Suci

Sementara itu, Ganjar Pranowo saat prosesi pelepasan berpesan kepada seluruh jemaah agar menjaga kesehatan dan selalu berkomunikasi dengan pendamping selama berada di Tanah Suci.

"Karena sebagian besar tadi belum pernah ke sana ya, yang sebagian sudah, yang sudah ya saya kira tidak terlalu sulit. Tapi yang belum ya sering-sering bertanya ya," ujarnya. (Agus S/tvOne/Boyolali)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024