390 Jemaah Haji Asal Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah

Kedatangan Jemaah Haji asal Indonesia kloter pertama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Kelompok Terbang (Kloter) pertama jemaah haji sebanyak 390 telah tiba di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah pada Rabu, 24 Mei 2023, pukul 06:30 pagi waktu Arab Saudi.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

390 jemaah haji asal Indonesia tersebut berasal dari DKI Jakarta. Setibanya di sana, para jemaah haji langsung disambut Dubes RI di Saudi Arabia, Abdul Aziz serta wakil Menteri Haji Umroh yaitu Ziarah Abdurrahman Bejawi.

Calon jemaah haji Indonesia di Bandara Soetta

Photo :
  • Sherly (Tangerang)
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

"Marhaban dhuyufurrahman. Selamat datang tamu-tamu Allah. Alhamdulillah, suasana penyambutan sangat baik dan lancar. Prosesnya sederhana dan khidmat. Jemaah tidak lama di bandara, langsung ke bus untuk diantar ke hotel. Koper bagasi mereka juga langsung diantar ke hotel," terang Abdul Aziz di Terminal Fast Track Bandara AMAA Madinah, Rabu (24/5/2023).

"Saya melihat ada jemaah yang menggunakan kursi roda. Saya tanya tentang perjalanan selama di pesawat, mereka mengatakan lancar. Kita doakan semoga jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan mabrur," lanjutnya.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Aziz memaparkan lebih lanjut, bahwa dirinya meminta ke seluruh petugas jemaah haji untuk memberikan layanan terbaik kepada para jemaah. Apalagi jemaah haji sekarang masuk dalam kategori lansia serta usianya banyak yang di atas 65 tahun.

"Di rombongan ini, ada yang usianya di atas 70-an, ada juga yang 82 tahun. Alhamdulillah terlihat secara fisik kondisi cukup baik dan segar," tutur Aziz.

Menag Yaqut Cholil lepas keberangkatan jemaah haji 1444 H/2023 M kloter pertama

Photo :
  • Istimewa

Jemaah JKG 01 berjumlah 390 orang, termasuk empat petugas kloter. Dari jumlah itu, ada sembilan pengguna kursi roda. Mereka terbang dengan Garuda Indonesia GA 7301. Selama di Madinah, mereka akan menempati Hotel Grand Plaza Badr Al Maqam di Sektor 1 Daker Madinah. Lokasinya berada di dekat halaman depan Masjid Nabawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya