Puan Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Politik hingga Acara Puncak Bulan Bung Karno

Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara
Sumber :
  • Instagram @puanmaharaniri

JakartaKetua DPR RI, Puan Maharani bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 13 Juni 2023. Dalam pertemuan tersebut, Puan sekaligus membahas soal acara puncak bulan Soekarno alias Bung Karno pada Juni 2023.

PDIP Bakal Pantau Gaya Kepemimpinan Prabowo

“Benar, Bapak Presiden tadi bertemu dengan Ketua DPR Ibu Puan,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Negara, Bey Machmudin saat dikonfirmasi wartawan.

Ketua DPR Puan Maharani saat mendampingi Presiden Jokowi di Papua.

Photo :
  • Dok. DPR.
Isu Tambah Kementerian, di DPR Semua Fraksi Setuju Jumlah Kementerian Tidak Dibatasi

Menurut dia, Presiden Jokowi dan Puan membahas berbagai hal dalam pertemuan tersebut. Termasuk, kata dia, berdiskusi terkait politik nasional, perumusan beberapa Undang-Undang, dan juga tentang puncak acara bulan Bung Karno. 

“Rutin juga Bapak Presiden menerima Ibu Puan dalam kapasitas sebagai Ketua DPR membahas mengenai berbagai hal aktual,” jelas dia.

Jokowi dan Ma'ruf Amin Tak Diundang ke Rakernas V PDIP

Sementara, Puan Maharani sempat mengunggah foto bertemu Presiden Jokowi di akun instagramnya. Terlihat, Puan memakai baju hitam dilapisi blazer motif batik. Sedangkan, Presiden Jokowi memakai baju batik lengan panjang. Keduanya terlihat foto di patung Bung Karno.

“Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama Ir. Soekarno, disela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo hari ini di Istana Merdeka, Jakarta,” kata Puan.

Presiden Jokowi dan Ketua DPR Puan Maharani

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Menurut Puan, pertemuan dengan Presiden Jokowi banyak membahas hal guna meningkatkan hubungan antarlembaga eksekutif dan legislatif. 

“Sinergi lembaga legislatif dan eksekutif yang harus terus ditingkatan, persiapan puncak acara Bulan Bung Karno dan situasi terkini politik nasional menjadi bagian dari pembagasan dalam pertemuan tadi,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya