Jokowi Beberkan Isi Pertemuan dengan Ganjar di Istana Kemarin

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai pertemuannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Istana Negara kemarin, Selasa 13 Juni 2023. Jokowi mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Ganjar yaitu membahas mengenai masalah revitalisasi Kawasan Borobudur.

PNS Terobos ke Belakang Jokowi Diamankan Paspampres, Kolonel Herman: Hindari Hal Tak Diinginkan

"Kemarin rapat mengenai Borobudur, mengenai Borobudur. Borobudur mau kita revitalisasi, kami ingin melakukan rehab total sehingga perlu rapat dengan Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, (DIY), dan Bupati Magelang," kata Jokowi, usai buka Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah di BPKP, Rabu 14 Juni 2023.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi saat di Boyolali.

Photo :
  • Twitter @ganjarpranowo
Khofifah Beberkan Arahan Jokowi ke Forum Rektor untuk Percepatan Indonesia Emas 2045

Jokowi juga membantah pertemuan dengan Ganjar itu dilanjutkan dengan acara makan malam. Menurut Jokowi, makan malam dirinya dengan Ganjar itu dilakukan pada Minggu lalu bukan kemarin.

"Kalau makan malam itu minggu yang lalu," ujar Jokowi.

Pria yang Nyelinap ke Belakang Jokowi Ternyata PNS di Kabupaten Konawe

Kegika disinggung mengenai ada atau tidaknya urusan politik yang dibahas dalam pertemuan dengan Ganjar. Jokowi tak menjawab secara tegas, dia hanya meminta awak media untuk menanyakan urusan cawapres dan politik langsung kepada Ganjar dan PDIP.

"Tanyakan Pak Ganjar sama PDI Perjuangan," ujar Jokowi.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 13 Juni 2023. Dalam pertemuan itu, Jokowi memberikan arahan untuk segera membenahi persoalan pariwisata dan pasar salah satunya Borobudur, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • instagram @ganjar_pranowo

Ganjar mengaku punya kewajiban membereskan Pasar Kujon tepi masih bergantung pada heritage impact assessment dari internasional. Makanya, Ganjar menunggu itu dan diharapkan bisa lebih cepat juga

“Membereskan Borobudur tentu 2024 kan mesti selesai. Jadi Pak Menko Maritim dan Investasi menyampaikan soal kelembagaan, sebaiknya tunggal. Lalu peran antar seluruh tingkatan baik pusat, provinsi, kabupaten,” kata Ganjar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya