Visa Haji Tanpa Tunggu 2023 Jejak Imani Sudah Keluar, Tingkatkan Layanan Haji

Direktur Utama Jejak Imani Travel Haji dan Umrah, H. Muhammad Rizaldy Latief
Sumber :
  • Jejak Imani

VIVA – Ibadah haji merupakan rukun kelima dalam Islam di mana menjadi sebuah kewajiban untuk dilakukan bagi setiap Muslim yang mampu dan sudah memenuhi syarat. Pelaksanaan rukun Islam yang kelima tersebut hanya dilakukan saat bulan Dzulhijjah. 

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Operasional penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M Indonesia sendiri sudah dimulai sejak Rabu 24 Mei 2023. Dimulainya penyelenggaraan ditandai dengan kelompok terbang kloter pertama yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci. 

Bicara tentang haji, banyak yang perlu dipersiapkan untuk bisa melaksanakan ibadah haji. Salah satunya yaitu visa haji. Lantas, bagaimana mempersiapkan visa haji agar cepat dan mudah? Yuk Simak penjelasannya di artikel berikut. 

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Direktur Utama Jejak Imani Travel Haji dan Umrah, H. Muhammad Rizaldy Latief memastikan visa bagi jamaah Haji Tanpa Tunggu 2023 Jejak Imani telah keluar satu per satu sejak Selasa (6/6/2023).

“Alhamdulillah, visa jamaah Haji Tanpa Tunggu 2023 bersama Jejak Imani sudah keluar. Kenapa kita begitu bersyukur karena biasanya visa Haji Tanpa Tunggu itu keluarnya last minute. Alhamdulillah Jejak Imani merupakan travel pertama yang visa haji furodanya sudah keluar,” ungkap Rizaldy.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Lebih lanjut Rizaldy mengungkapkan rasa syukur ini disebabkan sulitnya mendapatkan visa Haji Furoda (Haji Tanpa Tunggu). Berkaca pada tahun 2022, ada total 10.000 jamaah yang mengajukan visa Haji Furoda (Haji Tanpa Tunggu) melalui travel haji dan umrah se-Indonesia namun visa haji yang keluar hanya sejumlah 1.000 an jamaah saja. Untuk mendapatkan visa haji yang resmi seperti haji furoda bukanlah hal yang mudah.

Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran dari jamaah yang ingin beribadah haji menggunakan visa Haji Furoda (Haji Tanpa Tunggu) pada tahun 2023. Oleh karena itu, bagi jamaah yang ingin beribadah haji menggunakan visa Haji Furoda harus dapat memastikan bahwa travel yang dipilih memang mempunyai rekam jejak yang mumpuni, resmi dan berizin PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) dari Kementerian Agama Indonesia.

Rizaldy juga memaparkan bahwasanya jamaah yang ingin melaksanakan ibadah Haji Tanpa Tunggu sebaiknya dapat memastikan visa yang diberikan oleh pihak travel sudah sesuai.

"Alhamdulillah, tahun 2022 kemarin travel Jejak Imani dapat memberangkatkan jamaah Haji Tanpa Tunggu sebanyak 49 orang, visa 100% keluar untuk seluruh rombongan menggunakan visa Haji Furoda. Perjalanan pun aman, tertib dengan alur yang teratur untuk seluruh prosesi puncak haji dari Umrah Wajib, Wukuf Arafah, Mabit di Muzdalifah, Bermalam di Mina, Lempar Jumrah, Tawaf Ifadah hingga Tawaf Wada. Jamaah terfasilitasi dengan baik oleh Pemerintah Arab Saudi, tidak ada yang terlantar sehingga jamaah Haji Tanpa Tunggu Jejak Imani 2022 pun dapat beribadah khusyuk dan tenang karena menggunakan visa yang legal sesuai yang dianjurkan resmi oleh Pemerintah Arab Saudi dan juga Pemerintah Indonesia," tambah Rizaldy.

Jejak Imani akan memberangkatkan 86 jamaah Haji Tanpa Tunggu 2023 pada tanggal 19 & 21 juni 2023 melalui bandara Jakarta Soekarno Hatta menggunakan maskapai Saudia Airlines.

"Jangan menggunakan visa ziarah (turis) atau visa visa amil (bekerja), maupun visa umroh karena dikhawatirkan visa tersebut tidak diakui Pemerintah Arab Saudi untuk jamaah yang ingin melaksanakan Haji. Pemerintah Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia sama-sama mengeluarkan pernyataan bahwa jamaah haji yang resmi diakui hanya boleh menggunakan visa haji yang resmi pula. Jamaah haji dapat meminta kepastian dari travel haji dan umrah bahwa visa yang didapat adalah visa Haji Furoda yang legal dan resmi untuk haji 2023 ini," tutup Rizaldy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya