Hadiri Harlah PMII di Solo, Prabowo Batalkan Acara ke Jerman

Menhan Prabowo Subianto menghadiri Harlah PMII ke-63 di Solo.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-63 tahun yang digelar di Benteng Vasternburg, Solo, Jumat malam, 23 Juni 2023. Demi menghadiri acara tersebut, mantan Danjen Kopassus rela membatalkan salah satu acara rangkaian kunjungan kerja di Eropa.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Ribuan kader PMII dari berbagai penjuru Tanah Air menghadiri acara harlah yang dipusatkan di bangunan bekas benteng peninggalan Belanda di Solo. Mereka tampak memadati area di dalam benteng yang terletak di pusat Kota Solo.

Kehadiran Menhan Prabowo Subianto yang didampingi Ketua Umum PB PMII disambut ribuan kader PMII dan sejumlah relawan pendukung capres Prabowo yang hadir di benteng tersebut. Mereka mengelu-elukan kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra dan berebut berjabat tangan.

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

Menhan Prabowo Subianto menghadiri Harlah PMII ke-63 di Solo.

Photo :
  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Sedangkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka datang terlambat ke lokasi acara. Setibanya di panggung utama, putra sulung Presiden Jokowi itu langsung menyalami Prabowo dan sejumlah tamu undangan yang duduk di panggung.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Dalam sambutannya, Ketua PB PMII Muhammad Abdullah Syukri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran Menhan Prabowo menghadiri Harlah PMII ke-63 yang digelar di Benteng Vasternburg Solo pada malam ini. 

Menurut dia, Prabowo yang merupakan tamu spesial rela terbang dari Perancis untuk hadir dalam perayaan harlah tersebut. “Ini saya harus kasih tahu sahabat-sahabat, beliau datang jauh-jauh dari Perancis datang ke Solo untuk menghadiri acara harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia,” kata dia di hadapan ribuan kader PMII yang memadati Benteng Vasternburg, Solo, Jumat malam, 23 Juni 2023.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, untuk menghadiri acara harlah PMII, Prabowo rela membatalkan salah satu agenda dari rangkaian kunjungan kerjanya selama beberapa hari di Eropa. Seperti diketahui rencananya dari Paris, Perancis akan melanjutkan kunjungan di salah satu negara di benua Eropa lainnya.

“Bahkan kabarnya beliau membatalkan salah satu acara di Jerman untuk hadir di PMII. Ini bukti bahwa Pak Prabowo peduli terhadap calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu Menhan Prabowo Subianto mengaku sebuah kehormatan untuk dirinya karena diundang untuk menghadiri peringatan Harlah ke-63 PMII yang dipusatkan di Kota Solo. Ia pun mengaku terbang dari Eropa untuk langsung hadir dalam harlah yang dihadiri ribuan kader PMII.

“Saya memang berada dalam kunjungan kerja saya di Eropa dan begitu menerima undangan untuk hadir pada malam hari ini, saya merasa demikian besar kehormatan tersebut sehingga saya memutuskan segera kembali,” kata dia yang disambut tepuk tangan meriah.

Ia mengaku senang diundang dalam acara harlah tersebut karena berada di tengah-tengah generasi muda sebagai generasi penerus. Pasalnya dengan berada di tengah anak-anak muda, dirinya merasa muda kembali. “Makanya sering-seringlah undang saya,” ucap Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya