Piala Dunia U-17 Bentrok dengan Konser Coldplay, Begini Kata Menpora Dito

Menpora Dito Ariotedjo.
Sumber :
  • Kemenpora

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo buka suara soal jadwal Piala Dunia U-17 yang berbarengan dengan konser grup band Coldplay pada November 2023 mendatang.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Kata Dito, pihaknya akan bertemu dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membicarakan hal tersebut. Ia menilai, gelaran Piala Dunia U-17 dengan Konser Coldplay merupakan event yang sama-sama penting bagi Indonesia.

Stadion untuk Piala Dunia U-17

Photo :
  • VIVA
Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

Dito memastikan, Kemenpora bersama dengan PSSI akan mencari solusi terbaik untuk menuntaskan masalah tersebut.

"Itu (jadwal Piala Dunia U-17 bentrok dengan konser Coldplay) yang akan kita bahas minggu depan. Yang pasti, kita dari Kemenpora dan PSSI ini melihat dua event ini sangat penting bagi Indonesia karena ini terkait Indonesia di mata dunia. Pasti kita akan mencari solusi yang terbaik," kata Dito kepada wartawan, Rabu, 28 Juni 2023.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Dito menyebut pihaknya akan menggelar pertemuan dengan PSSI untuk membahas lebih lanjut soal Indonesia yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Sejauh ini, PSSI tengah memastikan lagi kepada FIFA terkait dengan regulasi mengenai gelaran tersebut. Setelah dipastikan, barulah Kemenpora dan PSSI mulai bisa menentukan stadion yang akan menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-17 dan sebagainya.

"Iya in sya Allah minggu depan kita sudah ada merencanakan agenda rapat bersama Ketum PSSI (Erick Thohir) di Kemenpora. Jadi, ini sementara dari PSSI juga memastikan dari FIFA karena ada regulasi dan term conventions. Dari situ kita baru bisa menentukan venue, waktu acara dan lainnya," tuturnya.

Coldplay Music of the Spheres World Tour

Photo :
  • Coldplay

Diketahui, FIFA telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Indonesia menggantikan Peru yang tidak mampu menggelar FIFA World Cup U-17 pada April lalu akibat ketidaksiapan infrastruktur.

Sementara konser Coldplay sudah dijadwalkan digelar di Stadion Utama GBK Jakarta pada 15 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya