Heboh, Hewan Kurban Sapi Ngamuk di Pacitan Berlarian Masuk ke Masjid

Hewan Kurban Sapi Ngamuk di Pacitan Berlarian Masuk ke Masjid
Sumber :
  • Agus Wibowo (Pacitan)

Pacitan – Seekor sapi yang hendak disembelih untuk kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah mengamuk hingga masuk ke dalam Masjid Nurul Hidayah, Pondok Pesantren Nahdlatussubban (PP NHD), Arjowinangun, Pacitan,Jawa Timur. Rabu (28/06/2023).

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Panitia Kurban Pondok Pesantren Nahdlatussubban Zainal Abidin (25), menjelaskan 2 ekor sapi untuk kurban jamaah masjid  tersebut mengamuk, setelah diturunkan dari kendaraan.

Sapi  itu berontak. Tali yang  dipegang sejumlah orang akhirnya  terlepas dari genggaman.  Sapi tersebut kemudian berlarian hingga masuk ke dalam Masjid.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

"Baru saja diturunkan sapi sudah berontak dan berlarian.  2 orang panitia yang memegang tali hewan kurban itu  tidak kuat dan terlepas. Mengamuk hewan kurban tersebut berlarian hingga akhirnya masuk ke dalam masjid," katanya.

Hewan Kurban Sapi Ngamuk di Pacitan Berlarian Masuk ke Masjid

Photo :
  • Agus Wibowo (Pacitan)
Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Zainal menambahkan hewan kurban  itu mengamuk karena diduga mengalami stres setelah perjalanan jauh. Beruntung tidak terjadi korban dan merusak fasilitas masjid.

Amukan sapi tersebut berhasil dijinakkan dalam waktu 30 menit. Tidak ada  korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Selanjutnya, 2 sapi tersebut diserahkan ke panitia kurban untuk disembelih.

Pengurus Pondok Pesantren Nahdlatussubban (PP NHD) Pacitan Aris Hidayat menyampaikan, tercatat, akan dilakukan penyembelihan 4 sapi, dan puluhan kambing yang berlokasi di area pondok.

“4 ekor sapi dan puluhan kambing usai disembelih akan di-tasarufkan ke panitia pondok Pesantren Nahdlatussubbandan, selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima,” ujarnya. (Agus Wibowo//Pacitan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya