Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat yang Mampu Secara Finansial untuk Berkurban

Ma'ruf Amin Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menjalankan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Kamis, 29 Juni 2023. Dalam konferensi persnya, yang diselenggarakan setelah Salat Idul Adha, Ma'ruf menghimbau bagi masyarakat yang mampu secara finansial untuk berkurban. 

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

Selain itu, Wapres RI itu juga menyinggung soal status pandemi COVID-19, yang resmi dicabut, serta keadaan ekonomi RI yang dinilai membaik. 

"Allhamdulilah hari ini kita memasuki Hari Raya Idul Adha atau Idu Kurban, dan diberikan oleh Allah SWT keadaan yang Allhamdulilah baik. Pandemi sudah tidak ada, sudah dicabut, dalam suasana ini berarti hari raya kita ini hari raya yang menggembirakan dan juga ekonomi kita bagus," ujar Ma'ruf Amin. 

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Titiek Soeharto berkurban sapi di Masjid Agung Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Saya mengajak semua masyarakat yang mampu punya kelebihan jangan sampai tidak berkurban," lanjutnya. 

Wapres Ma'ruf Serukan Umat Islam Bangkitkan Ekonomi Syariah

Menurutnya, makna kurban itu sendiri sangat spiritual. Ma'ruf menyebut bahwa makna kurban adalah sesuatu yang kita buat untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. 

"Kurban itu apa, kurban itu artinya pendekatan diri kepada Allah, Jadi kurban itu sesuatu yang kita buat untuk mendekatkan diri kepada Allah." 

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, hari ini tengah merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H. Dalam pelaksanaan hari raya ini, umat Muslim mulai memenuhi Masjid Istiqlal, di kawasan Jakarta Pusat, untuk melaksanakan salat. 

Menurut pantauan VIVA, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersama dengan istrinya, Wury Estu Handayani, turut menghadiri Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Sekitar pukul 07.00 waktu setempat, Salat Idul Adha dimulai. 

Diketahui, sejak pukul 06.00, warga mulai memadati kawasan Masjid Istiqlal. Selain itu, kepadatan lalu lintas juga terjadi di sekitar kawasan masjid. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya