Heru Budi Serahkan Sapi Kurban Seberat 1 Ton di Balai Kota DKI Jakarta

Heru Budi Serahkan Hewan Kurban
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono serahkan satu ekor sapi limosin seberat 1 ton kepada panitia pelaksana kurban Korpri DKI Jakarta. Dia juga menjelaskan bahwa Idul Adha kali ini, penyaluran kurbannya cukup banyak. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Kurban kali ini penyalurannya banyak, di seluruh Jakarta, termasuk para Wali Kota, cukup banyak diberikan sapi dan kambing," kata Heru Budi usai menyerahkan sapi kurban, pada Kamis, 29 Juni 2023. 

Diketahui, Heru Budi bersama Istrinya melaksanakan Ibadah Salat Idul Adha di Lapangan Balai Kota DKI Jakarta. Ia tiba di lokasi sekitar pukul 6.35 WIB.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

Heru salat di saf depan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono. Salat dimulai sekitar pukul 6.45 WIB. 

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Tidak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI, warga sekitar lokasi pun antusias melaksanakan salat bersama Penjabat Gubernur. 

Heru Budi bersama jajarannya juga terlihat bersalaman dengan jamaah salat Idul Adha. Selain itu, terlihat sejumlah Pemerintah Provinsi, seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asep Kuswanto Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo dan lainnya. 

Diperkirakan ada ratusan warga yang hadir di Balai Kota untuk menunaikan Salat Idul Adha. 

Menurut laporan panitia pelaksana yang disampaikan sebelum menunaikan Ibadah Salat Idul Adha, pada tahun ini, jumlah hewan kurban di tingkat provinsi sebanyak 29 ekor sapi, dan 9 ekor kambing.

Sementara di tingkat wilayah kota administrasi, secara akumulatif terkumpul hewan kurban sebanyak 233 ekor sapi dan 393 ekor kambing. 

Seluruh hewan kurban akan didistribusikan melalui beberapa program, di antaranya program pengentasan stunting yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI.

Daging kurban juga akan disalurkan kepada masyarakat miskin di DKI bekerjasama dengan Dinas Sosial DKI, panti sosial di bawah dan koordinasi Dinas Sosial. 

Daging kurban juga disalurkan melalui lembaga dan yayasan keagamaan dan sosial di wilayah DKI. 

"Atas nama Pemprov DKI, kami sampaikan apresiasi dan terima kasih telah berpartisipasi menyampaikan kurban melalui Sekretariat Dewan Korpri dan pengurus Korpri DKI," pungkas panitia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya