Aksi Heroik Prajurit TNI Yonarmed Evakuasi Sopir Terjepit Kabin Truk di Medan

Sopir terjepit kabin truk yang mengalami kecelakaan di flyover Medan
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

Medan – Aksi heroik prajurit TNI dari Yonarmed 2/KS, saat mengevakuasi sopir truk colt diesel yang terhimpit kabin kendaraan usai mengalami kecelakaan di fly over Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Senin kemarin, 3 Juni 2023.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Tabrakan itu, dipicu karena sebuah truk tronton mengalami rem blong dan menghantam samping truk colt diesel yang dikemudikan oleh Jumin, yang merupakan warga Batu 8, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi tidak jauh dari Asrama Rai B Yonarmed 2/KS. Melihat peristiwa itu, para prajurit langsung keluar dari Asrama dan langsung menolong Jumin yang terjepit kabin truk yang ringsek.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Prajurit TNI sopir truk yang mengalami kecelakaan di flyover Medan

Photo :
  • VIVA/BS Putra

Akibat kecelakaan ini, sopir truk colt diesel mengalami luka-luka dan kendaraan mengalami kerusakan.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

"Saya sangat bangga, tehadap kesigapan prajurit Yonarmed 2/KS dalam menangani korban kecelakaan di Flyover Amplas," kata Danyonarmed 2/KS Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo dalam keterangan tertulis diterima VIVA, Selasa 4 Juli 2023.

Para anggota TNI dari Yonarmed 2/KS selain mengevakuasi sopir yang terhimpit, juga membantu pihak kepolisian mengatur lalu lintas. Kemudian, membersihkan aspal dari solar yang tumpah di jalan dengan menggunakan pasir agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan lainnya.

Sementara sopir truk yang mengalami luka-luka dievakuasi ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan pertolongan tim medis. Kecelakaan ini, tengah ditangani oleh Unit lalu lintas Polsek Patumbak.

Danyonarmed 2/KS Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo mengimbau kepada seluruh anggota dimana pun berada, harus mengedepankan tindakan kemanusiaan dan harus memberikan pertolongan kepada siapapun yang membutuhkan.

"Harapan saya semoga seluruh prajurit Yonarmed 2/KS dapat memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan, terus berbuat yang terbaik tulus dan ikhlas untuk masyarakat," ucap  Delli Yudha. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya