Niat Buat Konten di Tower Sutet Garut, Pria Ini Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi

Petugas evakuasi korban Tower Sutet di Papandayan, Kecamatan Pamulihan, Garut
Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

Garut - Ada ada saja perilaku pemburu konten media sosial di Kabupaten Garut Jawa Barat, menantang bahaya akhirnya kritis dirawat di rumah sakit. Deni (53) warga Kampung Nagara Cinta, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, mengalami luka bakar 90% dan terjatuh dari atas tower Sutet, Selasa 4 Juli 2023 kemarin.

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Kasi Humas Polres Garut, Ipda Adi Susilo menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di wilayah blok kebun PTPN VIII Papandayan, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Korban diduga naik ke atas menara sutet tersebut untuk mengambil foto selfie, namun dari ketinggian 10 meter korban terpental dan jatuh akibat tersengat listrik tegangan tinggi.

"Korban mengalami luka bakar 90% dan terjatuh dari tower Sutet, " ujarnya, Rabu 5 Juli 2023.

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Petugas evakuasi korban Tower Sutet di Papandayan, Kecamatan Pamulihan, Garut

Photo :
  • Diki Hidayat (Garut)

Berdasarkan informasi dari teman korban, saat itu korban Deni bermaksud untuk ziarah ke makam orang tuanya, di Kampung Tumaritis, Desa Panawa, Kecamatan Pamulihan, Garut. Korban malah nekat main-main di menara sutet dengan tujuan membuat konten di atas menara.

Gempa Guncang Garut, Rumah-rumah di Tasikmalaya Mengalami Kerusakan

"Jadi saat beristirahat untuk menuju pemakaman, korban dan temannya beristirahat dekat dengan menara Sutet," ungkap Adi.

Lanjut Adi, parahnya ternyata korban nekat naik ke atas tower Sutet dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol. Korban telah dievakuasi ke RSUD dr Slamet Garut, dengan proses evakuasi dilakukan cukup lama.

"Proses evakuasi cukuo lama, karena perjalanan menuju TKP sangat jauh dengan kondisi jalan yang terjal, " pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya