Lagi, Pria Obesitas 200 Kilogram di Tangerang Dievakuasi ke Rumah Sakit

Cipto, pria obesitas 200 kg di Tangerang dievakuasi ke RSUD Tangerang
Sumber :
  • Antara

Tangerang – Kasus obesitas atau kelebihan berat badan kembali terjadi di wilayah Kota Tangerang. Kali ini, kondisi tersebut menimpa Cipto Raharjo, pria berusia 45 tahun yang tinggal di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Dimana, pria tersebut memiliki berat badan berlebih, yakni 200 kilogram  tersebut langsung mendapatkan penanganan Pemerintah Kota Tangerang untuk dilakukan perawatan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, kasus obesitas tersebut kembali didapati setelah adanya laporan warga.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

"Alhamdulillah, warga mulai sadar akan penanganan kesehatan. Makanya, kita dapat informasi soal obesitas ini, dan langsung ditangani dengan perawatan di RSUD Kota Tangerang," katanya, Rabu, 5 Juli 2023.

Cipto, pria obesitas 200 kg di Tangerang dievakuasi ke RSUD Tangerang

Photo :
  • Antara
Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Cipto diketahui telah dievakuasi sejak Selasa, 4 Juli 2023 ke RSUD Tangerang yang saat ini sedang ditangani oleh pihak medis untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut, serta penurunan berat badan.

"Di rumah sakit tentu langsung ditangani, cek kesehatan dan lain-lain. Sejauh ini belum tahu seperti apa progresnya," ujarnya.

Sebelumnya, kasus obesitas terjadi pada Fajri, warga Tangerang yang memiliki bobot hingga 280 kilogram. Fajri sempat mendapatkan penanganan medis di RSUD Tangerang, serta dirujuk ke RSCM Jakarta, yang akhirnya meninggal dunia usai mengalami penurunan kondisi kesehatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya