Terkuak, Lift Sekolah Az Zahra Jatuh dari Lantai 5 Diduga Kelebihan Beban

Polisi sedang memasang garis polisi pada lift yang terjatuh di Az Zahra, Bandar Lampung
Sumber :
  • ANTARA/Dian Hadiyatna.

Bandar Lampung - Jatuhnya lift sekolah Az-Zahra yang digunakan pekerja bangunan renovasi lapangan futsal yang berada di lantai 5 ternyata menggunakan lift khusus barang melebihi kapasitas.

Knowing the World's Largest Lift: Can Accommodate 235 People Per Trip

Direktur Reskrimum Polda Lampung, Kombes Reynold Panggabean Hutagalung mengatakan, lift barang digunakan 9 pekerja untuk turun. Karena kelebihan kapasitas kabel lift putus dan jatuh dari lantai 5.

"Kami melihat beban yang ditanggung lift terlalu berat, karena inikan lift barang. Jadi diduga kelebihan kapasitas," kata Kombes Reynold, Kamis (6/7/2023).

Ia menjelaskan, lift sewajarnya memiliki kapasitas maksimum dalam mengangkut beban. Hal tersebut yang saat ini sedang didalami oleh kepolisian.

Sekolah Az Zahra Bandar Lampung

Photo :
  • Pujiansyah (Lampung)
Janda di Bandar Lampung Ditipu Dukun Alami Kerugian Rp81 Juta

"Kami sudah memeriksa empat orang saksi sejak peristiwa itu diketahui. Kemudian ada dua saksi lagi dari pihak yayasan untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Az Zahra Bandar Lampung, Iqbal Hafidz mengklaim, saat kejadian pihak sekolah sedang tidak berada di lokasi karena sekolah sedang libur.

"Saat kejadian kemarin pihak yayasan sedang tidak di sekolah, hanya ada sejumlah karyawan," jelasnya.

Dia menambahkan, para pekerja sedang melakukan renovasi di lapangan futsal sekolah yang berada di lantai 5. Ia juga menegaskan bahwa pekerja bukan dari sekolah.

"Pekerja berasal dari pihak vendor bukan pekerja sekolah," tandasnya. (Pujiansyah/Lampung)

Ilustrasi Korban Tewas Akibat Bentrokan

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Seorang pelajar meninggal dunia dalam peristiwa bentrok antar dua kelompok di Teluk Betung Selatan pada Sabtu, 4 Mei 2024 dini hari. Adapun, identitas korban yakni Rizky.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024