Tragis, Bocah 8 Tahun di Muna Tewas Diterkam Lalu Dililit Ular Piton 8 Meter

ilustrasi jenazah dalam ambulans.
Sumber :

Muna - Malang nasib seorang bocah bernama Laode Ardin di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Bocah 8 tahun itu meregang nyawa karna diterkam dan dililit ular piton berukuran 8 meter.

Gara-gara Bunyikan Klakson, Pemuda di Maros Tewas

Dari informasi, tragedi maut itu terjadi di Desa Lapole, Kecamatan Maligano, Muna pada Kamis 6 Juli 2023. Saat itu, sekitar pukul 20.30 WITA, korban bersama saudara dan neneknya sedang berada di kebun.

Namun, korban pun lantas langsung diserang ular tersebut lalu dililit hingga tewas.

Remaja Ditemukan Tewas di Perkebunan Singkong di Tangerang, Ada Luka Bakar

Kepala Desa Lapole Kamarudin menyampaikan warga setempat langsung berusaha mengevakuasi korban dengan cara membunuh ular tersebut. Ular 8 meter itu pun lantas langsung ditebas bagian kepalanya.

"Saat proses evakuasi ular itu dipotong kepalanya sampai putus dan badannya dibawa ke kampung," kata Kamarudin saat dikonfirmasi, Sabtu 8 Juli 2023.

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

Ular Piton Raksasa Digotong Warga

Photo :
  • VIVA/ Supriadi Maud

Dia menjelaskan, kejadian berawal saat korban tengah beristirahat di rumah kebun. Kemudian, ular piton berukuran 8 meter itu tiba-tiba muncul dan mengigit korban lalu melilitnya. Sontak saja, nenek dan saudaranya langsung teriak minta tolong.

"Di situ langsung diserang ular yang panjangnya 8 meter. Sementara nenek dan saudara korban ini teriak minta tolong," katanya

Mendengar teriakan minta tolong itu, salah seorang warga bernama La Fery yang berada tak jauh dari tempat kejadian lantas mendatangi sumber suara sambil membawa parang.

Pun, setiba di lokasi, La Fery langsung menebas ular tersebut. Ular yang berwarna coklat tua itu langsung ditebas menjadi 4 bagian. Termasuk dengan memenggal bagian kepalanya.

"Jadi, sekitar 15 menitan warga La Fery datang membantu setelah mendengar nenek korban teriak," tuturnya.

"Ular itu langsung ditebas warga menjadi 4 bagian," lanjut Kamarudin.

Ular piton yang memangsa korban tersebut juga sudah dibakar oleh warga sekitar. Sementara, bocah malang yang jadi korban telah dimakamkan di Kecamatan Maligano, Muna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya