Jubir Anies Minta Para Pendukung Tak Ributkan JIS

Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Para pendukung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan diminta kepala dingin menanggapi rencana pemerintah merenovasi Jakarta Internastional Stadium (JIS). Terkait hal tersebut, Juru Bicara Anies, Hendri Satrio, meminta para pendukung Anies Baswedan tidak perlu terlibat jauh dan membiarkan pemerintah pusat yang mengurus renovasi tersebut. 

Asosiasi Rumah Sakit Swasta Minta Pemerintah Tak Buru-buru Terapkan KRIS: Karena Tidak Urgent

“Biarkan pemerintah pusat melakukan renovasi. Toh sejarah telah mencatat stadion JIS dibangun pada era Anies Baswedan, bukan milik beliau. Santai saja, jangan terlalu berisik,” kata Hensat, begitu itu karib disapa, Senin, 10 Juli 2023. 

Pengamat politik Hendri Satrio

Photo :
Jokowi Bocorkan Kriteria Pansel Capim KPK

Menurut Hensat, renovasi JIS merupakan hal kecil yang tidak perlu dibesar-besarkan. Bahkan menurut Hensat, para pendukung Anies Baswedan harus melihat dari perspektif lain karena stadion yang terletak di Jakarta Utara ini adalah peninggalan Anies untuk Indonesia. 

“Jadi menurut saya ya santai saja dan biarkan pemerintah merevisi yang menurutnya perlu. Misal soal rumput, ya biarkan saja pakar rumput utarakan pendapat profesionalnya," kata Hensat.

Nurul Ghufron Kasih Kode Bakal Maju Lagi di Seleksi Capim KPK Tahun 2024

Diketahui, polemik renovasi JIS sendiri mencuat ketika direncanakan akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023. Pro dan kontra pun terjadi. 

Jakarta International Stadium (JIS).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Sebelumnya Ketua PSSI Erick Thohir mengaku setuju dengan Anies Baswedan bahwa JIS yang dibangun pada kepemimpinannya, merupakan milik bangsa Indonesia dan terbuka untuk diperbaiki. 

Anies Baswedan meminta biarkan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) yang menilai kelayakan stadion JIS, dan rencananya akan ada 22 stadion yang akan direnovasi dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya