Tiba di Istana, Budi Arie Siap Dilantik Sebagai Menkominfo

Budi Arie jelang dilantik sebagai Menkominfo
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan pelantikan Menkominfo dan sejumlah Wakil Menteri pada hari ini, Senin 17 Juli 2023. Menjelang pelantikan tersebut, sejumlah tokoh telah hadir di Istana Negara pagi ini.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Sejumlah pejabat yang hadur diantaranya yakni Wamendes Budi Arie Setiadi. Dikabarkan bahwa Budi akan dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Budi datang dengan mengenakan stelan jas hitam lengkap. Dia juga sempat menemui awak media sesaat sebelum masuk ke dalam Istana Negara untuk mengikuti proses gladibersih. Budi menyatakan kesiapannya untuk mengemban tugas yang diberikan Jokowi.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Kan kami harus siap ditugaskan di mana," kata Budi kepada awak media

Sejumlah pejabat yang akan dilantik hari ini di Istana Negara

Photo :
  • Dok. Istimewa
Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Rencananya pelantikan ini akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Sejumlah tokoh lainnya yang juga sudah datang adalah Paiman Raharjo dan Djan Faridz. Kemudian hadir juga tokoh lainnya yakni Pahala Masury, Rosan Roeslani dan Nezar Patria.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah menteri dan wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Maju pada Senin, 17 Juli 2023. Salah satu pejabat yang dikabarkan dilantik ialah Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan akan adanya pelantikan menteri. Kendati begitu, ia belum mengetahui siapa saja sosok menteri baru yang akan dilantik Presiden Jokowi besok. "Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara," kata Bey saat dikonfirmasi pada Minggu, 16 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya