Surya Paloh Bertemu Jokowi, Nasdem: Temu Kangen Abang Adik

Presiden Jokowi dan Surya Paloh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Istana Negara, Senin, 17 Juli 2023 sore. Pertemuan digelar setelah Jokowi melantik Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

Terkait dengan pertemuan itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh merupakan temu kangen adik kakak.

"Ah, temu kangen abang adik saja, sudah saling kangen terus ketemu gitu. Apalagi Pak Surya ulang tahun kan, Pak Jokowi mengucapkan happy birthday ke abangnya lah," kata Willy kepada wartawan, Selasa, 18 Juli 2023.

Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Willy Aditya

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga memuji acara apel siaga perubahan yang digelar Nasdem pada Minggu, 16 Juli 2023. 

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

"Ya ngobrol, ‘luar biasa acara Nasdem bang, abang ulang tahun’ kan GBK meledak, meletup tentu ini menjadi suatu turning point bagi perpolitikan Indonesia. Bagaiamana pesan Pak Surya kepada kita semua, kita berkontestasi dalam suasana riang gembira dan harus menjaga stabilitas nasional," ujarnya.

Willy membantah pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh berkaitan dengan reshuffle menteri. Ia mengatakan, pertemuan dua tokoh itu sebagai satu hal positif yang dapat berimbas pada kondisi politik di Indonesia.

"Enggak, enggak ada terkait reshuffle. Tentu pertemuan Pak Surya dengan Pak Jokowi suatu hal yang membuat politik kita menjadi lebih stabil ya, tidak ada orang gesek, orang provokasi," ujar Willy.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bertemu di Istana Negara, Senin petang, 17 Juli 2023.

Hal itu pun dikonfirmasi kebenarannya oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali. “Iya (benar bertemu)," kata Ahmad Ali dihubungi awak media, Senin malam.

Surya Paloh dikabarkan masuk Kompleks Istana Kepresidenan melalui pintu VIP karene itu kedatangan Paloh tidak terlihat di halaman depan Kompleks Istana Kepresidenan.

Pertemuan keduanya berlangsung tertutup dan berakhir pada sekitar 19.00 WIB. Namun, ketika ditanya terkait kapan pertemuan dilaksanakan, Ahmad Ali tidak menjelaskan secara detail.

Hal senada dikatakan Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim. "Sore ketemuan selama satu jam lebih di Istana," kata Hermawi.

Ia menegaskan, kedatangan Paloh ke Istana Negara untuk memenuhi undangan Jokowi. "Sejam lebih atas undangan presiden," kata Hermawi.

Diketahui, Presiden Jokowi melantik Menkominfo Budi Arie yang menggantikan eks Sekjen Nasdem, Johnny G Plate. Kini, jatah menteri Nasdem di kabinet Jokowi hanya sisa dua menteri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya