Harlah ke-25 Digelar di Solo, Kader PKB Ingin Belajar Tata Kota Ala Gibran

Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB, KH Yusuf Chudlory
Sumber :
  • Fajar Sodik

Solo – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap menggelar syukuran puncak hari lahir (harlah) ke-25 di Stadion Manahan, Solo pada Minggu, 23 Juli 2023. Solo dipilih menjadi tuan rumah karena para kader partai dari berbagai daerah itu ingin melihat perkembangan Kota Solo di bawah kepemimpinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

“Kenapa kami memilih Solo? Ini memang tiada lain, kita melihat setelah Solo di bawah Mas Gibran ini perkembangannya cukup pesat. Banyak destinasi wisata baru atau yang lama sudah diperbarui hingga ini menarik teman-teman PKB dari daerah untuk berkunjung ke Solo,” kata Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB, KH Yusuf Chudlory di Solo, Sabtu, 22 Juli 2023.

Selain menjadi daya tarik para kader partai pimpinan Muhaimin Iskandar, Solo dipilih juga karena banyak kepala daerah yang berasal dari PKB sekaligus para anggota legislatif untuk bisa belajar mengenai pengelolaan kota seperti yang dilakukan di Kota Solo. Mereka bisa melihat langsung kemajuan Kota Solo yang pesat saat ini di bawah kepemimpinan Gibran.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

“Tentu juga di situ banyak teman-teman dari eksekutif PKB, para bupati juga temen-temen legislatif sekaligus nanti bisa belajar lah, belajar tentang pengelolaan Kota Solo secara langsung,” ujar dia.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB yang akrab disapa Gus Yusuf itu juga sangat mengapresiasi kebijakan, terobosan dan inovasi yang dilakukan putra sulung Presiden Jokowi itu. Bahkan kini hasil tangan dingin Wali Kota Solo Gibran bahwa Solo telah menjadi salah satu destinasi wisata khusus.

“Kota Solo sekarang menjadi salah satu tujuan wisata. Kalau dulu orang wisata ke Jogja mampir Solo tapi kalau sekarang orang sudah punya tujuan sendiri (ke Solo) dan menjadi destinasi khusus,” kata dia.

Selanjutnya Gus Yusuf mengungkapkan acara puncak Harlah ke-25 PKB yang dipusatkan di Stadion Manahan, Solo itu akan dihadiri sebanyak 53 ribu kader PKB. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Yogyakarta Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta hingga luar Pulau Jawa.

Wisata Solo.

Photo :
  • U-Report

“Yang pertama tentu Jawa Tengah sendiri akan hadir sekitar 30-an ribu. Dari setiap kabupaten-kabupaten itu ada sekitar seribu, dua ribu kader dengan menggunakan bus dan kendaraan-kendaraan pribadi. Beberapa kader rekan Solo menggunakan roda dua,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu Gus Yusuf menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Solo dan pengguna jalan jika acara peringatan harlah tersebut mengganggu kenyamanan dan kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi Stadion Manahan, Solo

“Adanya tasyakur 25 tahun PKB ini akan sedikit menganggu kenyamanan dan kelancaran lalu lintas di sekitar Manahan khususnya dan Solo pada umumnya. Kita juga sudah koordinasi dengan polda dan polres untuk rekayasa lalu lintas,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya