Sinergi dengan Anak Muda NU, PAN Suarakan Aspirasi Umat Islam

Bendera Partai Amanat Nasional. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN)  banyak merangkul anak muda Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu dinilai menunjukkan komitmen partai berlambang matahari tersebut untuk memperjuangkan kesejahteraan umat Islam.

Ditanya Komika Soal Makan Siang Gratis, Ini Jawaban Gibran Rakabuming

Menurut Tokoh Muda NU Probolinggo, Khoirul Umam, PAN telah menjelma menjadi partai yang terbuka dan merangkul semua golongan, tak terkecuali pemuda NU di Probolinggo. Kesejahteraan umat menjadi perhatian PAN sampai sekarang.

"PAN sudah terbuka yang memiliki kader generasi muda, jadi anak-anak muda NU sudah tidak canggung lagi untuk mendukung dan bergabung membantu rakyat," kata Khoirul dalam keterangannya, Sabtu, 22 Juli 2023.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Ketua Umum Barisan Muda PAN, Pasha Ungu, melantik para pengurus pusat.

Photo :
  • Dok. BM PAN.

PAN, menurut Khoirul, mengambil langkah progresif mendatang dengan memberdayakan generasi muda untuk mengabdi kepada masyarakat. Namun sebelum itu, para kader muda PAN telah dibekali wawasan dan pendidikan melalui program Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD).

Ramai Disorot, Putri Zulkifli Hasan Pilih Fokus Belajar Fokus  di Harvard University

Dalam kesempatan yang sama, Kader PAN Probolinggo, Ahmad Abdul Qodir menyampaikan, PAN memiliki sayap partai bernama Barisan Muda (BM) PAN. Kehadiran sayap partai tersebut sebagai wadah aspirasi untuk menyuarkan permasalahan masyarakat.

"Adanya BM PAN untuk menjaring anak muda NU agar bisa terus bersinergi bersama dan berkolaborasi satu sama lain menciptakan gagasan yang kreatif dan inovatif," ujar Qodir.

Adapun program-program dari BM PAN seperti memberikan pemanfaatan digitalisasi untuk UMKM, memberikan ruang usaha kecil, dan fasilitas pendidikan. Hal ini, kata Qodir, menjadi bukti nyata PAN yang menjadi wadah anak muda melalui para kader berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya