Viral Satu Rumah Berdiri Kokoh di Tengah Proyek Tol di Depok, Begini Penjelasan BPN

Viral satu rumah berdiri kokoh di tengah proyek tol di Depok.
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama (Depok)

Depok – Viral di media sosial sebuah bangunan rumah yang masih berdiri di tengah proyek pengerjaan tol. Rumah tanpa penghuni tersebut menjadi satu-satunya bangunan yang berdiri di antara pengerjaan proyek Tol Cijago seksi 3B yang menghubungkan wilayah Serpong,Cinere, dan Tol Jagorawi di Limo, Depok.

808 Ribu Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jabotabek pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan mengatakan, belum dibongkarnya rumah tersebut memang dikarenakan ada masalah secara hukum. Sehingga, sebelum ada ketetapan hukum, rumah tersebut belum dibongkar.

“Sekarang ada hal yang yang sekarang ada hal yang sempat viral yaitu ada salah satu rumah Limo yang terakhir kali dibongkar. Itu sebenarnya memang benar adanya bawa kemarin ada persoalan di sana sehingga memerlukan klarifikasi baik secara fisik maupun yuridis sehingga membutuhkan waktu,” kata Indra, Senin, 24 Juli 2023.

Urai Kepadatan Lalu Lintas, Jasamarga Terapkan Contra Flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Ilustrasi jalan tol

Photo :
  • PUPR

Selain rumah tersebut, ada tiga rumah lainnya yang sebelumnya belum dibayar dan belum dibongkar. Namun tiga rumah tersebut sudah dibongkar sebelumnya dan hanya tersisa satu rumah.

Cemburu gegara Pacar Kerap Diajak Jalan, Pemuda di Kendari Ajak Teman Nekat Bakar Rumah Korban

“Tapi Alhamdulillah pada hari ini telah dilakukan proses pembayaran dan mungkin hari ini juga kontraktor bisa membongkar melakukan pembongkaran terhadap rumah tersebut tadinya ada masalah,” ungkapnya.

Dipastikan, untuk rumah tersebut sudah tidak ada masalah lagi. Namun saat ini sudah terselesaikan dengan baik. Dikatakan Indra, hari ini ahli waris sudah berkumpul dan dilakukan pembayaran.

“Memang saling mengait di situ ada empat masyarakat yang saling mengait tapi sudah kita selesaikan dari tim P2T telah menyelesaikan masalah tersebut,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya