Bebas dari Penjara, Roy Suryo Lagi Senang Hobi Mobil Kuno

Roy Suryo, Mantan Menpora RI
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo telah menghirup udara bebas usai menjalani hukuman 9 bulan penjara dalam kasus meme stupa Candi Borobudur. Usai bebas, Roy mengaku belum mau kembali dalam aktivitas dunia politik.

“Sebenarnya saya pamit di dunia politik sudah lama, sudah 3 tahun lalu tepatnya 11 Maret 2020,” kata Roy Suryo pada Selasa, 25 Juli 2023.

Saat itu, Roy pamit dari Partai Demokrat yang membesarkannya. Namun, ia mengklaim masih berhubungan baik dengan partai yang digagas mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

KPK Segera Eksekusi Bupati Mimika Omaleng Usai Vonis Bebasnya Dianulir MA

Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo.

Photo :
  • Dok. VIVA/ Anwar Sadat


“Saya mengajukan pamit dari partai yang membesarkan dari Partai Demokrat dan pamit baik-baik, dan hubungan saya dengan Demokrat masih sangat baik sampai dengan sekarang,” ujarnya.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

Bahkan, Roy mengaku sempat bertemu dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, SBY dalam rangka temu kangen bersama Kabinet Indonesia Bersatu pada Rabu pekan lalu. “Kemarin juga ada kondangan ketemu beberapa kawan jadi baik,” ujarnya.

Saat ini, Roy sedang menyelesaikan sekolah program Doktoral di UMJ. Selain itu, Roy juga meneruskan kembali hobinya bermain otomotif kendaraan roda empat kuno. “Udah 2 bulan aktif, beberapa kali touring. Jadi sengaja enggak tampil aja,” ujarnya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat
Ilustrasi sidang Paripurna DPR.

Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

Peneliti Senior BRIN Prof Firman Noor mengatakan bahwa sebuah negara akan kuat dan makmur bila unsur oposisinya juga memiliki kekuatan sesuai dengan prinsip demokrasi.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024