Anies Baswedan Puji Kuliner dan Keramahan Masyarakat Jambi

Anies Baswedan di Kedai Kopi Ahien, Kota Jambi
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi – Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan melanjutkan interaksinya dengan masyarakat Jambi setelah sebelumnya menghadiri acara APDESI di Universitas Jambi.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Kali ini tempat yang didatangi gubernur DKI periode 2017-2022 itu adalah salah satu warung kopi legendaris di Kota Jambi. Namanya kedai Kopi Ahien yang lokasinya berada di Simpang Jelutung, Kota Jambi. 

Anies yang datang ditemani beberapa pengurus daerah partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan disambut antusias oleh warga. 

Bernuansa Suasana Pegunungan, Lifestyle Bistro Teras by Plataran Hadir di Summarecon Bogor

Sejumlah warga yang sebelum kedatangan Anies tengah asyik ngopi terlihat kaget. Momen tersebut lalu mereka manfaatkan untuk bersalaman dan berswafoto dengan Anies.

Anies Baswedan di Kedai Kopi Ahien, Kota Jambi

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)
Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Selain pelanggan kedai Kopi Ahien, kedatangan Anies juga disambut antusias oleh penyemir sepatu bernama Yayan (28) yang menawarkan jasanya. Tanpa berpikir panjang bacapres yang diusung Nasdem, PKS, dan Demokrat itu merespons tawaran Yayan dengan senyum lalu mengeluarkan sepatu yang dipakainya untuk disemir. 

Kedatangan Anies di kedai Kopi Ahien cukup beralasan. Tempat ngopi yang berdiri sejak 1963 itu memang familier di kalangan penikmat kopi karena setiap hari kedai Kopi Ahien selalu didatangi oleh warga dan kalangan pejabat di Jambi untuk ngopi dan ngobrol santai.

Apalagi menu yang tersedia di tempat itu juga ada mie celor yang memiliki cita rasa khas. 

"Iya sangat luar biasa sarapan pagi ini. Saya mencoba mie celor sangat enak sekali, ditambah dengan minum teh telur," ujar Anies. 

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu juga merasa senang karena selain makanan dan minumannya yang berbeda dengan di tempat lain, dia juga berbahagia karena mendapat sambutan hangat dari warga Jambi. 

Anies memuji masyarakat Jambi yang dinilainya sangat ramah dan bersahabat dengan setiap pendatang. Dia pun bertekad suatu saat bisa datang kembali ke Jambi. 

"Yang paling penting dari itu semua, orangnya, masyarakatnya, menyenangkan sekali, ramah sekali. Luar biasa," jelasnya, Kamis, 27 Juli 2023.

Anies mengatakan, masakannya enak, masyarakatnya ramah dan dirinya bersyukur bisa bermalam di Jambi dan bisa merasakan sarapan pagi di Kuliner kopi ahien. 

"Luar biasa, enak sekali kulinernya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya