Anak Panji Gumilang Belum Penuhi Panggilan Bareskrim, Pengacara: Sakit Dirawat

Pengacara Panji Gumilang, M. Ali Syaifudin
Sumber :
  • VIVA/Farhan

JakartaPengacara Panji Gumilang, M. Ali Syaifudin mengatakan anak dan istri Panji belum memenuhi panggilan Penyidik Bareskrim Polri karena alasan tertentu. Dia menyebut, anak Panji Gumilang sedang mengalami sakit hingga dirawat.

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

“Anak sakit dirawat. Komplikasi,” kata Ali di Gedung Bareskrim Polri pada Kamis, 27 Juli 2023.

Kemungkinan, Ali melanjutkan, kuasa hukum akan mengajukan untuk pemeriksaan terhadap anak dan istri Panji tidak dilakukan di Gedung Bareskrim.

Anak 5 Tahun Tewas Dianiaya Ayah Tiri, Jasadnya Dibuang Ibu Kandung ke Tapanuli Utara

“Di lain waktu kemungkinan seperti itu. Mungkin nanti kalau sekiranya benar-benar dibutuhkan oleh Bareskrim, akan kita ajukan untuk diperiksa di sana,” ujarnya.

Panji Gumilang

Photo :
  • Tangkapan layar
Viral! Pria Diamuk Massa Usai Cabuli Enam Anak Laki-laki di Cengkareng Jakbar

Sementara, Ali belum mau bicara soal adanya ratusan rekening Panji Gumilang yang telah diblokir oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). “Duh, malau untuk masalah rekening yang diblokir, kami belum tau sejauh itu ya. Kami belum mengetahui banyak,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Pendiri Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang tidak memenuhi panggilan Tim Penyidik Bareskrim Polri untuk diminta keterangannya terkait kasus dugaan penistaan agama di Gedung Bareskrim pada Kamis, 27 Juli 2023. Alasannya, Panji lagi sakit.

“Alhamdulillah, kami hadir di sini mewakili klien kami yaitu Pak Panji Gumilang. Hari ini seharusnya beliau hadir, namun berhalangan hadir karena kondisi hari ini sedang penyembuhan atau habis sakit,” kata Pengacara Panji Gumilang, M. Ali Syaifudin di Gedung Bareskrim.

Menurut dia, Panji sedang masa pemulihan karena banyak mengisi kegiatan sehingga meminta kepada penyidik untuk menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap kliennya itu. Namun, ia mengaku belum tahu kapan pemanggilannya lagi.

“Mungkin beliau ini kan sibuk ya, ada mengajar, ada banyak penelitian-penelitian, ada di dalam, mungkin agak kecapean, mungkin itu aja kecapean. Mungkin nanti di lain waktu bisa ketemu dengan kita semuanya di sini, nanti akan dijadwalkan di lain waktu, enggak tau kapan nanti akan kita tentukan,” jelas dia.

Jadi, Ali menyebut Panji sedang pemulihan bukan karena sakit patah lengannya. Menurut dia, sakit patah lengannya itu sudah lama. “Itu yang udah lama (patah tangan), sama itu penyembuhan juga,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya