Kapolri Minta Teroris yang Bakal Beraksi Jelang Pemilu Ditangkap!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di acara Fun Walk, Monas, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan penangkapan terhadap para teroris maupun pihak-pihak yang berpotensi melakukan aksi terorisme hingga mengganggu jalannya Pemilu 2024.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

"Tentunya terhadap yang potensial dan mengarah pada aksi-aksi yang tentunya akan berdampak membahayakan, mengganggu jalannya proses Pemilu, kita melakukan penangkapan," kata Sigit kepada wartawan, dikutip pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Sigit mengatakan jajaran Polri akan mendapatkan back-up dukungan dari TNI dalam mewaspadai wilayah-wilayah yang menjadi basis kelompok terorisme.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

"Seluruh anggota kita didukung oleh Panglima TNI, tentunya terus waspada khususnya di wilayah-wilayah yang memang menjadi basis dari kelompok-kelompok yang selama ini kita pantau," ucapnya.

Tokoh Bali Ngurah Harta Pastikan Bali Aman, Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10

Lebih lanjut, Sigit juga menyebut pihaknya akan mengedepankan pendekatan soft approach terhadap mantan narapidana terorisme (napiter). Selain itu, pihaknya bersama Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) juga akan berkoordinasi lebih lanjut untuk mengantisipasi penyebaran paham radikalisme.

"Bekerja sama dengan BNPT, dengan Kementerian Agama, dengan tokoh-tokoh agama untuk terus melakukan langkah-langkah moderasi, beragama, sehingga kemudian paham-paham tersebut bisa kita cegah," pungkas Sigit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya