Ade Bhakti Camat Gajahmungkur Dimutasi Walkot Semarang Gegara Nasi Goreng? Begini Ceritanya

Mantan Camat Gajahmungkur Ade Bhakti
Sumber :
  • Instagram @adebhakti

Semarang – Belakangan ini heboh soal berita Ade Bhakti, seorang Camat Gajahmungkur yang dikabarkan dimutasi gegara konten nasi goreng

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Disebut bahwa Ade Bhakti menyindir lomba masak Nasi Goreng yang digagas oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita dalam rangkaian menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Memangnya Ade Bhakti bikin konten seperti apa sehingga dimutasi dari jabatannya? Begini isi konten Ade Bhakti soal nasi goreng.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Konten nasi goreng

Mantan Camat Gajahmungkur Ade Bhakti

Photo :
  • Instagram @adebhakti
Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Sosok Ade Bhakti memang sangat aktif di media sosial. Dalam akun instagramnya, ia memiliki lebih dari 150 ribu penggemar. Ia kerap kali membagikan aktivitasnya sebagai Camat Gajahmungkur, dan aktivitas sehari-harinya.

Namun, baru-baru ini kontennya di Instagram nampaknya sedikit sensitif. Ade sering membagikan konten tentang nasi goreng. Diduga, konten tersebut sebagai sindiran untuk Wali Kota Semarang, Mbak Ita.

Sebab, Mbak Ita diketahui akan mengadakan lomba memasak nasi goreng saat peringatan hari kemerdekaan RI. Lomba itu disebut ‘ruwet’ oleh Ade Bhakti.

Diduga konten nasi goreng itu berlanjut saat pertama di unggah olehnya pada 17 Juli 2023, di mana ia sedang memesan nasi goreng di pinggir jalan. Ia seperti menyindir soal nasi goreng ruwet.

Seng ruwet pundhi bu. Kulo sedeng. Kulo ruwet berarti (Yang ruwet yang mana bu. Saya sedang. Saya ruwet berarti),” kata Ade.

Kemudian, tiga hari yang lalu kembali membahas soal nasi goreng. Saat itu Ade bersama rekan-rekannya tengah duduk di Kantor Kecamatan Gajahmungkur. Kemudian ada orang yang membawa nasi goreng.

Opo kui? Sopo seng tuku? Sego goreng meneh, sego goreng meneh. Mbendino ndelok sego goreng. Nasi ruwet. Sego goring marai ruwet (Apa itu? Siapa yang beli? Nasi goreng lagi, nasi goreng lagi. Setiap hari lihat nasi goreng. Nasi ruwet. Nasi goreng bikin ruwet),” ujar Ade.

Resmi dimutasi

Mantan Camat Gajahmungkur Ade Bhakti

Photo :
  • Instagram @adebhakti

Setelah beberapa konten itu, Ade mengatakan bahwa dirinya dimutasi dari Camat Gajahmungkur ke posisi baru yakni sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran. Ia masuk dalam daftar 349 pegawai yang dimutasi Mbak Ita. Meski begitu, ia tidak masalah tidak jadi Camat Gajahmungkir lagi.

Hari ini, pagi tadi udah dilantik. Ade Bhakti bukan camat lagi. Saya ditugaskan di Dinas Pemadam Kebakaran,” ujarnya di Instagram pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Disebut dimutasi karena sindir nasi goreng, Mbak Ita mengatakan jika mutasi dan rotasi pegawai bukan berdasarkan suka atau tidak suka. 

Kebijakan itu didasarkan pada kebutuhan organisasi dan kesesuaian latar belakang pendidikan. Selain itu, mutasi dan rotasi dilakukan karena banyak pegawai yang sudah memasuki masa pension.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya