Viral, Brimob Ancam Bakar Kendaraan Petani saat Demo Tolak Tambang di Sulsel

Personel Brimob (foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Sulawesi Selatan – Viral sebuah video memperlihatkan seorang oknum Brimob mengancam akan membakar kendaraan petani yang ikut demonstrasi tolak tambang PT Vale di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Dalam video yang beredar, tampak jelas anggota Polri kesatuan Brimob itu melakukan pengancaman kepada petani akan membakar kendaraan yang terparkir di tengah jalan.

"Siapa yang punya mobil ini, tidak ada yang kenal kah, saya bakar itu," ungkap oknum anggota Brimob yang terekam video viral itu.

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Anggota Brimob yang Ancam Bakar Kendaraan Petani

Photo :
  • Dok. Istimewa

Menanggapi video viral itu, Danyon Brimob D Pelopor Polda Sulsel Kompol Muhammad Agus yang dikonfirmasi hanya membenarkan. Komandan Brimob D Polda Sulsel itu mengaku belum bisa melakukan klarifikasi lebih jauh.

Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

"Iya benar. Kita melakukan penagamanan disana. Tapi kalau klarifikasi video itu saya belum bisa ya," ungkapnya kepada wartawan Senin 7 Agustus 2023.

Informasi yang diperoleh, anggota Brimob itu melakukan pengamanan lantaran warga melakukan demonstrasi pada Kamis, 3 Agustus 2023 lalu. Para warga
di Desa Loeha, Kecamatan Tuwoti itu melakukan demonstrasi lantaran menolak keras PT Vale Indonesia yang akan melakukan pengeboran di jalan tani. 

Para warga disebut khawatir nantinya pengeboran itu akan merusak ekosistem alam. Hal itu mengingat tanaman yang ditanam di wilayah itu merupakan satu-satunya sumber penghasilan para petani.

Kendati demikian, para petani pun berharap pemerintah bisa ikut turun tangan untuk mencari solusi bersama masyarakat dan pihak perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya