Tewas 1 Keluarga Buntut KA Tabrak Luxio di Jombang, Polisi Masih Cari Sopir Luxio

Kondisi saksi kunci kecelakaan maut kereta tabrak Luxio di Jombang masih dirawat di rumah sakit.
Sumber :
  • Uki Rama (Malang)

Jombang - Guna menemukan siapa pengemudi mobil Luxio yang terlibat kecelakaan maut dengan kereta api (KA) Dhoho, penyidik Satreskrim Polres Jombang, masih melakukan pendalaman.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Meski begitu, kinerja penyidik ini, terganggu lantaran saksi kunci yang selamat dari peristiwa kecelakaan maut itu, belum bisa menjalani pemeriksaan karena alasan pemulihan kesehatan.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto menjelaskan, bahwa salah satu saksi kunci atas nama Arimbi (13 tahun), kondisi kesehatan sudah membaik. Bahkan, saksi Arimbi sudah pulang ke rumahnya.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

"Sementara ini, kemarin kita sempat ngobrol sama Arimbi, tapi kita masih membutuhkan waktu untuk pemulihan dulu ya," kata Aldo, Selasa, 8 Agustus 2023.

Hal ini dikarenakan, pada saat ngobrol dengan Arimbi, Aldo mengaku petugas masih belum bisa mendapatkan jawaban yang maksimal.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto

Photo :
  • Uki Rama (Malang)

"Karena dari beberapa pertanyaan yang kita lontarkan, ini belum pemeriksaan ya, hanya kita lontarkan beberapa pertanyaan, kita ajak makan siang, itu belum nyambung. Jadi belum terjawab (siapa sopirnya), sampai sekarang belum," ujar Aldo.

Namun demikian, lanjut Aldo, penyidik masih berfokus pada siapa sebenarnya pengemudi mobil Luxio. Dan siapa pemilik dari 48 butir pil dobel L yang ditemukan polisi.

"Fokus kita, masih pada pengemudinya siapa, terus terkait masalah 48 butir pil koplo itu," tuturnya.

Ia menegaskan hingga hari ini, Selasa 8 Agustus 2023, penyidik Satreskrim Polres Jombang, sudah memeriksa sejumlah saksi, terkait laka maut yang menewaskan 6 orang satu keluarga itu.

"Sampai hari ini, sudah 8 orang saksi yang kita periksa. Dan minggu ini, di jadwalkan Kamis 10 Agustus, pemeriksaan masinis, asisten masinis, kondektur, dan teknisi dari kereta api Dhoho. Untuk Fikry masih belum bisa, karena masih pengaruh obat," ujar Aldo.

Laka Kereta Api di Jombang, 6 Orang Tewas.

Photo :
  • VIVA/Uki Rama.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kecelakaan maut di perlintasan rel kereta api (KA) tak berpalang pintu di Desa Jabon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terjadi pada Sabtu 29 Juli 2023, malam.

Di mana sebuah mobil MPV Daihatsu Luxio nopol L 1009 XD, yang ditumpangi rombongan satu keluarga tertabrak KA Dhoho. Akibat peristiwa itu, 6 orang tewas, dan 2 orang lainnya luka berat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya