Pamit Masa Jabatan Gubernur Akan Habis, Ganjar Didoakan Imam Besar Masjid Sheikh Zayed Solo

Ganjar sowan ke Imam Besar Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, KH Abdul Rozaq Shofawi
Sumber :
  • Istimewa

Solo Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sowan ke Imam Besar Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan KH Abdul Rozaq Shofawi di Pondok Pesantren Al-Muayyad Mangkuyudan, Kota Solo, Jateng, Selasa, 8 Agustus 2023.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Kesempatan sowan dimanfaatkan Ganjar untuk berpamitan kepada KH Abdul Razaq. Pasalnya Ganjar per tanggal 5 September 2023 nanti sudah purnatugas sebagai Gubernur Jateng.

“Saya mau habis masa jabatan saya sowan ke mbah, para tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk mbah yai untuk bisa menyampaikan banyak hal,” kata Ganjar di lokasi.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Salah satu yang disampaikan Ganjar adalah permohonan maaf apabila selama dua periode kepemimpinan masih ada kekurangan. Ganjar juga menerima banyak petuah baikan dari KH Abdul Razaq.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Pamitan kepada tokoh agama hingga masyarakat di berbagai daerah Jateng sekarang menjadi rutinitas Ganjar. Menurut Ganjar, hal ini penting untuk menjaga tali silaturahmi.

“Ini sesuatu yang penting untuk kita sampaikan kepada warga, juga silaturahminya terus berlanjut,” kata Ganjar.

Sementara itu, KH Abdul Rozaq Shofawi mengatakan kedatangan Ganjar membawa keceriaan di Pondok Pesantren Al-Muayyad. Pasalnya banyak santri berhamburan menyambut pria berambut putih itu.

“(Ganjar memberi pesan) untuk anak-anak tadi, taat kepada kiai, untuk selalu ngaji, jangan lupa ngaji, pesan ke anak-anak,” kata KH Abdul.

Setelah berpamitan langsung, KH Abdul Rozaq mendoakan kesuksesan Ganjar dalam kariernya. Ganjar didoakan menjadi pemimpin nasional usai menjabat Gubernur Jateng.

“Pak Ganjar nanti setelah gubernur menjadi RI 1 dengan gusti Allah. Selama memimpin Jawa Tengah Pak Ganjar baik,” kata KH Abdul Rozaq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya