Meski Terbukti Bukan DNA Anak Kandung, Bayi yang Tertukar Tetap Dirawat Penuh Kasih Sayang

Siti Mauliah, ibu yang diduga bayinya tertukar di rumah sakit Bogor
Sumber :
  • Muhammad AR/Bogor

Bogor – Polisi mengungkap kondisi bayi yang dibesarkan dan dirawat Siti Mauliah (37)  dan suaminya Muhammad Tabrani, denggan penuh kasih sayang selama satu tahun ini. Meskipun, hasil dari tes DNA menunjukkan anak tersebut bukan lah anak kandung siti.

Foto-foto Kyarra Arunika Hasibuan Anak Jessica Mila Bikin Gemas, Netizen: Papanya Banget!

"Untuk anak yang diduga tertukar, Alhamdulillah hingga saat ini sang ibu masih merawat dengan baik layaknya anaknya sendiri,” ujar Kasat Reskrim AKP Redhoi Sigiro, bersama Wakapolres Bogor, Kompol Fitra Zuanda usai mediasi menerima aduan di Polres Bogor dikutip Sabtu, 12 Agustus 2023

Bagaimanapun, lanjut dia, itu adalah bayi baru lahir. Ia menyampaikan terima kasih kepada sang ibu walaupun hasil DNA-nya demikian (bukan anaknya) tapi yang bersangkutan dengan rendah hati dan penuh kasih sayang merawat anak tersebut.

Netizen Heboh Raffi Ahmad Unggah Foto Bareng Bayi Lily: Apakah Mirip Sama Cipung?

“Anaknya masih dengan sang ibu, dirawat dengan kasih sayang. Ada di sini namun tidak bisa kami tampilkan," lanjutnya.

Polres Bogor menerima aduan kasus bayi tertukar.

Photo :
  • Viva.co.id/ Muhammad AR (Bogor)
Bocah 8 Tahun di Samarinda Disiksa Ibu dan Ayah Tiri

Redhoi menyampaikan, terkait keberadaan anak kandung Siti, kepolisian akan memanggil pihak RS Sentosa tempat siti melahirkan dengan cara sesar. Di lokasi ini bayi siti tertukar dengan pasien lain. Dan saat ini masih dalam penyilidikan.

"(anak satu lagi yang diduga anak ibu Siti?) Itu masih kami dalami. Kami akan laksanakan (penyelidikan) karena orang-orang tersebut lah yang akan bisa menjelaskan bagaimana peristiwa ini terjadi. Jadi pasti kami akan melakukan klarifikasi yang bersangkutan dalam tahap penyelidikan ini," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus bayi tertukar selama setahun usai persalinan viral di media sosial. Bak sinetron televisi, bayi laki-laki putra dari pasangan Muhammad Tabrani (52) dan Siti Mauliah (37) itu terbukti bukan buah hatinya dari rangkaian tes DNA.

Kuasa hukum Siti Mauliah, Rusdy Ridho mengatakan, kronologi tertukarnya bayi ibu Siti terjadi setahun lalu pada 18 Juni 2022 di Rumah Sakit Sentosa, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat itu kliennya yang menjalani persalinan secara caesar merasa ada yang janggal saat gelang yang dikenakan bayinya ber ubah dan fisik bayi yang berbeda saat menyusui.

"Jadi tahun lalu, 18 Juli 2022, klien saya Siti Mauliah itu melahirkan secara caesar  di RS Sentosa Bogor. Hari pertama masih disusui. Ketika hari keduanya dikasih bayi lagi, sudah merasa aneh karena secara psikologis mungkin merasa beda pas nyusui di hari kedua," katanya, Jumat 11 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya