Pastikan Peringatan HUT RI ke-78 Lebih Meriah, Jokowi: Tebak Saya Pakai Busana Daerah Mana?

Pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI Bersama DPR dan DPD 2023
Sumber :
  • (Willy Kurniawan/Pool Photo via AP)

Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa peringatan hari kemerdekaan atau HUT ke-78 Indonesia akan lebih meriah. Peringatan hari kemerdekaan itu akan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Jokowi Diminta Perhatikan Nasib Ribuan Karyawan PT PRLI yang Terancam Kena PHK

Orang nomor satu di Indonesia itu menyebut bakal ada sejumlah penampilan hiburan selain pelaksanaan upacara bendera pada HUT RI ke-78 besok.

Pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI Bersama DPR dan DPD 2023

Photo :
  • Dok DPR.go.id
Promosikan Wisata saat WWF ke-10, Putu DPR: Bali Punya Penghormatan yang Tinggi Terhadap Air

"Selamat pagi. Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia besok akan lebih meriah. Masyarakat ikut terlibat serta mengikuti kegiatan perayaan di istana. Selain Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, akan ada pertunjukan musik dan lagu, atraksi pesawat udara, dan lain-lain," tulus Jokowi di akun instagram pribadinya @jokowi seperti dikutip VIVA, Rabu, 16 Agustus 2023.

Peringatan hari kemerdekaan di Istana Merdeka, kata Jokowi, akan dilaksanakan lebih pagi. Selain itu pula, para peserta dan undangan yang datang ke Istana akan memakai busana nasional dari berbagai daerah.

Masih Dibutuhkan Bangsa, Jokowi Disarankan Masuk Partai usai Pensiun Jadi Presiden

Presiden Jokowi juga menyinggung soal baju adat yang akan dipakai untuk acara peringatan hari kemerdekaan besok. Ia meminta agar masyarakat menebak baju adat apa yang akan dikenakannya.

Pidato Presiden Jokowi Sampaikan RUU APBN 2024

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

"Oh ya, setahun lalu, saya menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 RI dengan baju Dolomani dari Sulawesi Tenggara. Ayo tebak, besok saya akan mengenakan busana daerah mana?" tuturnya.

Presiden Jokowi juga memakai baju adat dari daerah Tanimbar, Maluku saat menghadiri sidang tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya