Kegigihan Prabowo Disebut Tarik Perhatian Masyarakat

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Kegigihan Prabowo Subianto untuk maju kembali di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dinilai mampu menarik perhatian masyarakat. Hal itu membuktikan sifat pantang menyerah pada ketua umum Partai Gerindra tersebut karena sudah dua kali mengikuti pilpres yakni pada 2014 dan 2019.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Demikian dikemukakan Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago. "Prabowo itu dianggap sebagai sosok yang gigih ya, tidak mudah menyerah. Itu juga menjadi perhatian masyarakat," katanya, Rabu, 16 Agustus 2023. 

Menurut Pangi, masyarakat Indonesia saat ini mengharapkan sosok pemimpin yang tegas dan berani. Masyarakat cenderung memilih pemimpin yang mampu mengatasi berbagai persoalan internasional yang akan dihadapi Indonesia di masa depan.

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

Bakal Capres Prabowo Subianto berorasi di Rakernas Apdesi di Universitas Jambi

Photo :
  • Apdesi

Saat ini, kata Pangi, publik melihat sifat tersebut sangat cocok dan pas dengan karakteristik kepemimpinan Prabowo. Masyarakat menilai Prabowo sebagai sosok yang tegas, berani, dan pantang menyerah.

Eko Patrio soal Dijagokan Jadi Menteri Prabowo: Cuma Bercandaan

"Memang masyarakat itu mengharapkan pemimpin itu tegas dan berani kan, sekarang pemimpin itu dibutuhkan tegas berani," ujar Pangi.

Menurut dia, sangat wajar apabila publik saat ini lebih melirik dan mengharapkan Prabowo sebagai sosok Presiden Indonesia di masa depan.

"Semua karakter itu dilihat bahwa Prabowo itu termasuk sebagai pemimpin yang seperti itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya