Tidak di Istana Merdeka, SBY Upacara HUT RI ke-78 di Pacitan Bersama AHY dan Ibas

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Pacitan – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, tidak ikut hadir dalam upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-78, di Istana Merdeka Jakarta. Tetapi, SBY memilih mengikuti upacara di kampung halamannya, Pacitan Jawa Timur.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Upacara bendera HUT RI ke-78 pada Kamis 17 Agustus 2023 di Pacitan, menjadi terasa istimewa. Peringatan detik-detik proklamasi tahun ini yang digelar di Pendopo Bupati Pacitan ini dihadiri Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dan keluarga.

Turut hadir dalam upacara tersebut, selain sejumlah pejabat pemerintah daerah yakni kedua putra sulung SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas beserta istri.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Gagarin, Wakil Bupati Pacitan, mengatakan SBY tahun ini kembali merayakan hari kemerdekaan RI di Pacitan bersama dengan keluarga.

"Sebagai masyarakat Pacitan kami merasa bangga dalam upacara peringatan HUT RI ke-78 ini. Karena bapak SBY bersama keluarganya hadir dalam acara tersebut," katanya.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Gagarin menambahkan, usai upacara SBY memberikan sebuah pesan agar Pacitan mampu melahirkan sumberdaya yang unggul di masa yang akan datang.

"Usai upacara SBY berpesan mudah mudahan pacitan mampu menumbuhkan atau melahirkan SDM yang unggul dimasa yang akan datang," katanya.

Di Pacitan, SBY juga rencananya akan meresmikan Museum dan Galeri Seni SBY ANI yang akan di laksanakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.

Laporan: Agus Wibowo/ Pacitan Jawa Timur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya