Polisi Belum Tahu Pemilik Akun Twitter Rocky Gerung Fans Club di Kasus Penghinaan Marga Laoly

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri dalam konferensi pers.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta - Polisi memeriksa siapa sejatinya pemilik akun twitter @RGFansclub2019 terkait kasus dugaan dugaan penghinaan marga Laoly 2020 yang menyeret nama pengamat politik Rocky Gerung. Polisi mengaku belum tahu siapa yang memiliki akun itu.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

"Jadi pemilik akun twitter masih kita selidikinya sampai saat ini, menggunakan scientific investigation, akun twitter yang tercantum disana atas nama RG Fans Club, nanti kita akan terus dalami siapa pemilik akun twitter yang dimaksud," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa 22 Agustus 2023.

Rocky Gerung

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.
Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Jika telah diketahui, polisi bakal melakukan klarifikasi terhadap pemilik akun  Kombes Ade mengatakan sejauh ini pihaknya sudah memeriksa pelapor hingga para ahli.

"Klarifikasi terhadap pelapor sudah kita lakukan, klarifikasi terhadap saksi-saksi sudah kita lakukan, klarifikasi terhadap para ahli kita lakukan," ucapnya lagi.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Sebelumnya, Menkumham Yasonna Laoly geram dan marah saat mengingat Rocky Gerung, yang diduga menghina marganya Laoly. Dugaan penghinaan itu diduga dilakukan Rocky Gerung melalui akun Twitter @RGFansclub2019 pada tahun 2020. 

"Saya sendiri, saya sampaikan di muka publik ini. Saya sendiri dituduh oleh yang bersangkutan (Rocky Gerung) dalam Twitter tahun 2020, oleh yang bersangkutan dia bilang saya punya anjing namanya Laoly oleh yang bersangkutan itu sendiri," kata Yasonna dengan suara bergetar saat sambutan acara Sosialisasi UUD Nomor 1, Tahun 2023 tentang HDKD ke 78 2023, di Kabupaten Badung, Bali, Rabu, 9 Agustus 2023. 

Ia menilai, mempersamakan marga Laoly dengan anjing itu sangat karena menyangkut harkat martabat marga Laoly dan bahkan orang Nias.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya